Breaking News

Akmaluddin Anggota DPRD Provinsi Jambi, Dorong Sentra Lumbung Pangan di Batang Hari.

GERBANGINFORMASI.COM, PROVINSI JAMBI - Anggota DPRD Provinsi Jambi Akmaluddin mengatakan, ada beberapa kecamatan di Kabupaten Batang Hari ada sentra lumbung pangan.

" Maka Kabupaten Batang Hari mendapat alokasi bibit padi sebanyak 2640 hektare yang kita berikan bibit padi, pertisida, dan juga pupuk hayati," kata Akmaludin pada acara Musrenbang RKPD Tahun 2024 .

Kata Akmaluddin, hal ini harus di sinergikan bersama, bagaimana Kabupaten Batang Hari menjadi lumbung pangan mulai dari hulu sampai ke hilirnya harus tuntas.

Akmaluddin juga menyebutkan, kerjasama Batang Hari sebagai sentra lumbung pangan, karena ada kewenangan Kabupaten ada kewenangan Provinsi , dan ada juga kewenangan pusat yang kita membangun kalau Batang Hari adalah lumbung pangan.

" Mulai dari bibit dan optilimalisasi sawah itu mungkin bisa dari Kabupaten Batang Hari, kemudian juga ada DAM primer segala macamnya. Ada lantai jemur, mesin padi. Kalau dulu mesin padi yang di bantu 1 PAS kalau sekarang 2 PAS yang kita dorong untuk Kabupaten Batang Hari," tutur Akmaluddin.

Adapun sentra lumbung pangan ini hanya dibeberapa kecamatan, tetapi hampir diseluruh kecamatan yang ada di Batang Hari yang mempunyai lahan sawah. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com