Breaking News

Aliran Listrik di Kumpeh Ulu Padam Sejak Subuh, Ini Penyebab nya.



Gi.com, Muarojambi - Warga Kecamatan Kumpeh Ulu merasa kesusahan untuk beraktivitas lantaran listrik tak kunjung hidup sejak Minggu (27/02/22) subuh tadi.


"Iya dari tadi subuh mati lampu sampai sekarang," kata Yasri salah satu warga Desa Kotakarang Kecamatan Kumpeh Ulu kepada media ini Minggu (27/2/22). 


Usut punya usut, ternyata matinya listrik tersebut lantaran tiang listrik milik PLN tumbang. 


"Ditimpo pohon duku. Jadi tiang listriknyo patah. Kejadiannyo di RT 02 Desa Kota Karang Kumpeh Ulu subuh tadi," sebut Yasri.


Petugas PLN pun langsung menuju ke lokasi tumbangnya tiang listrik tersebut. Terpantau pada minggu siang sekitar Pukul 10.00 WIB, tiga unit mobil PLN sudah bersiap di lokasi. Terlihat di lokasi, tiang listrik yang tumbang patah menjadi dua. Kabel listrik baik yang tegangan rendah maupun yang tegangan menengah bahkan ada yang menjuntai sampai ke tanah. 


"Estimasi pengerjaan ini sekitar 4 jam. Mudahan lebih cepat selesai, kurang dari estimasi tersebut," kata Riva'i salah satu petugas PLN di sana. 


Petugas tersebut mengaku mendapat laporan tersebut sejak tadi malam. Petugas PLN sudah ke lokasi sejak tadi malam. Namun lantaran kerusakan cukup parah karena pohon yang tumbang harus dipotong-potong, maka baru bisa dikerjakan pagi. 


"Tadi malam petugas kita yang lain sudah ke sini. Kita pinggirkan tiang agar tidak menghalangi jalan. Mudah-mudahan nanti sore atau malam sudah bisa hidup kembali listriknya," katanya. (*)



© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com