Warga Tanjung Raden Diterkam Harimau di PT PDIW Desa Puding


Gi.com, Muaro Jabu -7 Lokasi PT Putra Duta Indah Wood (PT PDIW) kembali memakan korban jiwa. Konflik antara manusia dan harimau di wilayah ini terus saja terjadi. Kali ini korbannya adalah warga Kelurahan Tanjung Raden Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas AKP Amradi mengatakan seorang pekerja kontraktor tewas setelah diserang harimau pada Selasa (19/4) malam sekira pukul 20.25 WIB. Informasinya, korban benama Bima Mubarok, warga Tanjungraden, Kecamatan Danauteluk, Kota Jambi.L

Dikatakannya, berdasarkan informasi dari Humas PT TPJ, korban diserang harimau saat buang air besar di belakang camp. "Jenazah sudah dievakuasi pekerja setempat. Dan sudah dibawa ke Rumah Sakit. Dugaan harimau masih berada di lokasi," katanya Rabu (20/4).

Terkait kejadian tersebut, AKP Amradi mengatakan pihak Polsek Kumpehilir sudah turun ke lokasi melakukan pengecekan. Juga sudah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

"Informasinya lokasi kejadian di wilayah PT Putra Duta Indah Wood (PT. PDIW) Desa Puding. Personel juga masih berada di lokasi," sebutnya.

Semetara itu camat Kumpeh Ilir Dicky Ferdiansyah saat dikonfirmasi mengatakan PT Putra Duta Indah Wood saat ini sudah tidak beroperasi lagi. Namun Perusahaan tersebut telah dilelang.

"Perusahaan itu kabarnya sudah dilelang. Nah yang sekarang itu bekerja didalam adalah pemenang lelang yang membongkar bekas Real Kereta Api," sebutnya. 

Sebelumnya, pada Jumat (25/3) lalu, seorang pekerja asal Riau bernama Firdaus (42) juga tewas setelah diserang harimau. (Jar)