Breaking News

Apel Keselamatan 2022, Wakapolres Minta Masyarakat Tertib Berlalulintas.



Gi.com, Muarojambi - Selasa (01/03/22) pagi Polres Muarojambi menggelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan tahun 2022. Kegiatan apel yang dilaksanakan di lapangan hijau Mapolres Muarojambi ini dipimpin oleh Wakapolres Kompol Novrizal.


Wakapolres Muarojambi Kompol Novrizal menyampaikan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2022 dilaksanakan untuk mewujudkan budaya tertib berlalulintas guna menciptakan Sitkamseltibcarlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19.


Apel tersebut diikuti para Kabag , para Kasat, Kasi dan staf serta personel Polres Muarojambi serta dari Dinas Perhubungan , Dinas Kesehatan Satpol PP dan TNI Pabung Kodim 0415/Jambi.


“Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan yang rutin di laksanakan setiap tahun menjelang idul fitri, dimana operasi ini berlaku selama 14 hari,” kata AKP Amradi.


Ditambahkannya, ditengah wabah covid – 19 ini, untuk lebih mengutamakan cara bertindak yang persuasif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan.


“Dalam pelaksanaan giat operasi ini, menggiatkan masyarakat tata tertib berlalu lintas serta protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” sebutnya.


Di samping itu, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan serta penindakan terhadap truck ODOL (Over Dimensi dan Over Loading).


“Untuk itu diharapkan dalam operasi kewilayahan keselamatan tahun 2022 ini, dapat memutus mata rantai Covid -19 serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan Blackspot, trouble spot juga meminimalisir fatalitas lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata AKP Amradi.


Sementara itu Kasi Humas Polres Muarojambi AKP Amradi menambahkan, dalam giat ini Waka Polres berpesan kepada personil yang melaksanakan giat operasi tersebut, untuk tetap berpedoman pada protokol kesehatan, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan sesuai SOP.


“Apel gelar pasukan dilanjutkan dengan memeriksa pasukan sekaligus penyematan tanda siap pelaksanaan Operasi Keselamatan 2022,” tandasnya. (Jar)



© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com