Breaking News

Bupati Masnah Harapkan Penyerahan Opini Masih di Masa Kepemimpinannya.



Gi.com, Muarojambi - Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) Perwakilan Jambi saat ini sudah melakukan pemeriksaan pendahuluan terhadap Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Muarojambi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muarojambi Alias SH., MH saat di temui diruang kerjanya, Kamis (24/02/22) siang.


Dikatakannya terhadap pemeriksaan tersebut, Alias SH., MH mengaku akan mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi bahan pemeriksaan BPK, ini dilakukan untuk mengejar agar Pemerintah Kabupaten Muarojambi kembali mendapat WTP yang ke Enam kali nya secara berturut turut. 


Lanjutnya, kata Alias, Kemarin Wakil Bupati Muaro Jambi dan Tim BPK memang sudah ada pertemuan, dalam pertemuan itu ada beberapa harapan dari Bupati dan Wakil Bupati terhadap pemeriksaan LKPD tahun 2021. “diantara hasil pertemuan itu Bupati dan Wakil Bupati berharap penyerahan opini dari BPK masih di masa pemerintahan beliau yang berakhir 22 Mei 2022 mendatang,” kata Alias. 


Dikatakannya, pemeriksaan keuangan tahun 2021 ini, Bupati dan Wakil Bupati berharap Pemerintah Kabupaten Muarojambi kembali mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP. 


“Untuk mencapai harapan tersebut, tentu nya kami dari BPKAD Muarojambi akan bekerja keras untuk mewujudkan harapan ibu Bupati. Mudah mudahan WTP ke enam kalinya secara berturut turut bisa terealisasi,” Ungkap Alias. 


Beberapa hari yang lalu saya sudah melakukan rapat koordinasi dengan Tim Penyusunan LK dalam rangka percepatan sehingga target penyampaian LK untuk di review Tim Auditor BPK pada tanggal 11 Maret 2022 mendatang dapat dipenuhi.


“Dan pada tanggal 15 Maret 2022 akan disampaikan langsung oleh Bupati ke BPK, untuk selanjutnya tanggal 16 Maret 2022 Tim BPK akan Masuk kembali melakukan pemeriksaan terperinci, dan 16 Mei 2022 penyerahan Opini nya. Jadi kami akan mengejar itu, mudah mudahan penyerahan Opini masih di masa kepemimpinan Ibu Bupati Masnah ini bisa terwujud dan tentunya harapan kita bersama Opini WTP juga kembali kita pertahankan,” tandasnya. (Jar)



© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com