Breaking News

Imbas Covid-19, Anggaran Dinas PUPR Turun Drastis. Penanganan Jalan Hanya Mampu Segini.



Gi.com, Muarojambi - Akibat Dampak Covid-19 yang terus melanda, anggaran pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang tahun 2022 ini mengalami penurunan yang sangat drastis dari tahun sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Muaroajambi melalui Sekretarisnya Ikhsan.

 

Disampaikannya, pada tahun 2021 lalu Dinas PUPR Muarojambi mendapatkan anggaran setelah perubahan sebesar Rp 230 Milliar, namun pada tahun ini hanya mendapat anggaran sebesar Rp 197 Milliar.


“Untuk tahun ini, memang anggaran di Dinas PUPR terjadi penurunan yang cukup signifikan, atau terjadi penurunan sebesar Rp 33 Milliar,” kata Sekdis PUPR Ikhsan.

 

Dari besaran dana tersebut digunakan untuk pembangunan jalan kabupaten hanya bisa menangani sepanjang 9 kilometer, untuk peningkatan jalan, hanya bisa tertangani 5,8 kilometer dan rehab jalan, hanya bisa tertangani sepanjang 17,4 kilometer.

 

“Selain untuk penangan jalan, juga ada pembangunan Box Culvert sebanyak 17 unit, pembangunan jembatan 3 unit dan rehab jembatan sebanyak 4 unit,” sebutnya. (*)


Secara keseluruhan kondisi jalan kabupaten di wilayah Muarojambi dari total Panjang 1100 kilometer, dengan kondisi baik baru mencapai 56 persen, rusak berat 20 persen, rusak Sedang 15 persen dan rusak ringan 9 persen. (Jun)

 

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com