Breaking News

Rekonstruksi kasus pembunuhan wanita di Bekasi Tua Tanda Tanya Bagi Keluarga



Gi.com, Bekasi - Rekonstruksi kasus pembunuhan wanita inisial HS (53) oleh temannya, perempuan inisial RG (53), di Jatibening, Kota Bekasi, menyisakan tanda tanya bagi keluarga koran. Keluarga korban mempertanyakan sejumlah hal dalam rekonstruksi yang tidak sesuai dengan berita acara pemeriksaan (BAP) di kepolisian.


"Kami lihat ada beberapa yang di BAP itu tidak dilakukan (dalam rekonstruksi)," ujar pengacara korban, Surya Negara Panjaitan, ketika dijumpai di lokasi kejadian pada Jumat (25/2/2022).


Salah satunya adalah adegan yang seharusnya korban HS keluar teriak meminta tolong. Pembunuhan terjadi di rumah kakak tersangka, dan korban datang ke sana untuk menemui tersangka.


Tetapi, menurut Surya, hal ini tidak ada dalam reka adegan tadi. Padahal, menurutnya, polisi sebelumnya mengungkapkan bahwa korban sempat keluar ke garasi dan berteriak meminta tolong.


"Yang perlu kita lihat, perlu dipahami tadi adalah saya minta sebenarnya si HS (korban) itu keluar teriak. Kalau tidak salah, di dua rumah ini ada CCTV untuk diambil alat bukti kemarin, jadi kelihatan keluar itu benar atau tidak," jelasnya.


Kemudian, Surya juga menyoal polisi yang tidak melakukan reka adegan terhadap seorang dokter, kakak tersangka. Dokter tersebut, kata Surya, menjadi saksi yang melihat korban saat di garasi.


"Yang kedua, yang tidak diambil, tidak dilakukan reka adalah ketika si dokter (kakak tersangka) tidak datang jam 22.00. Dia klakson, keluar dia untuk membuka pintu. Kan pertanyaannya apakah kejadian sudah terjadi di situ," lanjutnya.


Walaupun ada beberapa adegan yang tidak dilakukan, menurut Surya, rekonstruksi tetap berjalan lancar. Ia berharap rekonstruksi ini dapat mengungkap perkara dengan terang benderang.


Suami korban, Gomgom Panjaitan, mengaku istrinya dan tersangka merupakan teman akrab dan berteman sejak kecil. Menurutnya, selama ini tidak ada permasalahan antara korban dan pelaku.


"Kalau selama ini hubungannya istri saya dengan pelaku baik-baik saja, tidak ada permasalahan, yang saya tahu. Dan saya juga sering mengantar istri saya ke sini untuk ketemu dengan pelaku," tuturnya.


Sumber : Detik.com 

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com