Breaking News

Siap Siap, Senin Depan Calon Kades Bakal Ambil Nomor Urut

 



Gi.com, Muarojambi - Pemilihan Kepala Desa serentak (Pilkades) gelombang II tahun 2022 tinggal menghitung hari. Dalam waktu dekat ini, mereka yang bertarung memperebutkan Kursi Kepala Desa, tidak lama lagi akan mengambil Nomor Urut.

 

Kepala Dinas PMD melalui Kabid Bina Desa Dede Novianto mengatakan, tahapan Pilkades di Muarojambi terus berjalan. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, tidak lama lagi bakal calon kades ini akan mengambil nomor dan ditetapkan sebagai calon kades.

 

“Senin Depan, mereka akan mengambil nomor urut, Jadi dengan begitu status mereka berubah dari bakal calon menjadi calon,” kata Dede Novianto.

 

Dikatakannya, pengambilan nomor urut kades tersebut dilakukan pada tanggal 07 Maret 2022 mendatang di desa mereka masing masing. Pengambilan nomor urut akan dipimpin langsung oleh Panitia Pilkades dan disaksikan Oleh BPD dan Tokoh Masyarakat setempat.

 

“Selain pengambilan nomor urut, di hari yang sama Panitia Pilkades juga akan menentapkan DPS menjadi Daftar Pemilih Tetap atau DPT,” jadi hari itu ada dua agenda yang harus diselesaikan oleh Panitia,” sebutnya.

 

Untuk diketahui pada tahun 2022 ini, ada 54 Desa di Muarojambi yang bakal mengikuti pemilihan Kepala Desa secara serentak.

 

Untuk Pemungutan Suara dan Perhitungan Suara akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 28 Maret 2022 mendatang.

 

“Pada hari itu juga, setelah selesai penghitungan suara, langsung dilakukan penetapan calon yang memperoleh suara terbanyak,” ujarnya.

 

Sementara itu, guna terciptanya suasana yang aman dan kondusif pada pesta rakyat ini, Polres Muarojambi menerjunkan personel sebanyak 613 personel.

 

“Ada 613 Personel yang diterjunkan dalam Pilkades tersebut. Kita semua berharap, Pilkades di Muarojambi yang diikuti oleh 54 Desa itu, berjalan aman, lancar dan kondusif,” tandasnya. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com