Breaking News

Waspada DBD, Baru Dua Bulan Sudah Ada 24 Kasus

 


Gi.com, Muarojambi - Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi mencatat dari Bulan Januari hingga Februari tahun 2022, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) tercatat sebanyak 24 kasus. Hal ini disampaikan oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan Muarojambi. 


"Untuk Bulan Januari Kasus DBD di Muarojambi tercatat sebanyak 17 Kasus, dan pada Bulan Februari tercatat ada 7 kasus. Jadi totalnya ada 24 Kasus yang tersebar di 11 Kecataman dalam wilayah Kabupaten Muarojambi. 


Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi Ariani Widiastuty menyampaikan bahwa saat ini masih masa penularan penyakit infeksi dengue terutama bagi daerah-daerah yang intensitas curah hujan cukup tinggi, dimana tempat penampungan air akan menjadi sarang utama bagi perkembangbiakan nyamuk aedes aegpty, sehingga masyarakat tetap perlu waspada.


"Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga kesehatan," sebutnya.


sementara untuk pencegahan kata Ariani, apabila ditemukan kasus DBD di suatu wilayah, pihak Puskesmas akan melakukan penyelidikan dan pemantauan serta selanjutnya pihak Puskesmas bersama Dinas Kesehatan akan melakukan fooging. (Jar)



© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com