Breaking News

Ambyar !!! Roy Suryo Heran, Presiden Jokowi Hadiri Apdesi yang Tak Sah.



Gi.com, Jakarta - Hadirnya Presiden Joko Widodo pada silaturahmi dengan Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) jadi sorotan.

Pasalnya Presiden Joko Widodo dianggap hadiri Apdesi yang tak sah, tanpa izin dari Kemenkumham.

Seperti yang dikatakan Pakar Multimedia dan Telematika, Roy Suryo yang heran kenapa Presiden Joko Widodo hadiri silaturahmi Apdesi yang dianggap tak sah itu.

Pasalnya, Apdesi ini dibawa pimpinan Ketua Umum Surtawijaya tak terdaftar di Kemenkumham setelah adanya dualisme di tahun 2014 silam.

Sementara, untuk Ketua Umum DPP Apdesi yang sah adalah dibawa pimpinan Arifin Abdul Majid. Sebab mereka memegang SK Kemenkumham RI nomor AHU.0001295-AH.01.08 tahun 2021 kemarin.

Saat itu, Apdesi di bawah kepemimpinan Surtawijaya melakukan pertemuan dengan dengan Presiden Joko Widodo dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa 29 Maret 2022 kemarin.

"Wah, kalau Apdesi pimpinan Arifin Abdul Majid ini adalah SYAH sesuai Kementerian Hukum & HAM, Maka "Apdesi" yang mau Deklarasi kemarin itu apa KW," sindir Roy Suryo di Twitter-nya, Kamis 31 Maret 2022.

Roy Suryo heran dengan Presiden Jokowi yang menghadiri acara Apdesi di bawa kepemipinan Surtawijaya. Padahal Apdesi kubuh ini tidak punya SK dari Kemenkumham.

"Terus, kok bisa-bisanya RI-1 menghadiri Acara yang tidak terdaftar resmi di KemenkumHAM ? AMBYAR," tulis Roy Suryo.

Apdesi dibawa pimpinan Ketua Umum Surtawijaya, pada Selasa kemarin melakukan silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo. Dalam acara itu, mereka sedianya akan mendeklarasikan dukungan Presiden Jokowi 3 Periode. Namun dilarang.

Ketua Umum Surtawijaya menegaskan bahwa pihaknya akan mendeklarahsikan Jokowi 3 periode setelah lebaran Idul Fitri 2022 nanti.

Sementara itu, DPP Apdesi pimpinan Arifin Abdul Majid membantah lembaganya disebut mendukung perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo menjadi tiga periode.

Dia Arifin Abdul Majid mengatakan sekelompok orang yang juga mengatasnamakan Apdesi yang menyatakan dukungan politik tersebut adalah Apdesi yang tidak tercatat di Kemenkumham.

Apdesi kubu Arifin menyayangkan bahwa Jokowi kemarin justru menghadiri acara dari organisasi yang belum terdaftar ini.

"Di sini kami merasa bahwa terkesan protokoler Istana atau apa, kenapa membiarkan itu?" kata Muksalmina, Sekretaris Jenderal Apdesi pimpinan Arifin. (*)


Artikel ini telah tayang di fin.co.id, dengan judul Roy Suryo Heran, Jokowi Hadiri APDESI yang Tak Sah, Ambyar

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com