Breaking News

Dilantik Jadi Ketua PABPDSI Merangin, Supono Minta Pemkab Tingkatkan Kapasitas BPD Melalui Pelatihan.


Gi.com, Merangin - Pengurus PABPDSI Merangin resmi dilantik pada Minggu (20/03/22) kemarin. Acara pelantikan digelar di ruang pola Kantor Bupati Merangin. 

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Abdul Gani, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi Ihzar Majid, Perwakilan Kejari Merangin, Anggota DPRD Merangin, Perwakilan Polres Merangin, Dandim 0420 Sarko, Ketua Apdesi, Ketua PPDi, Karang Taruna Kabupaten Merangin, Kabid Bima Pemdes Merangin, Ketua PABPDSI Provinsi Jambi dan tamu undangan lainnya. 

Ketua Umum PABPDSI Provinsi Jambi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus PABPDSI Kabupaten Merangin yang baru saja dilantik. 


"Ahamdulillah, hampir semua Kabupaten di Provinsi Jambi Pengurus PABPDSI nya berlangsung angsur sudah dibentuk atau sudah dilantik. Harapannya kedepan BPD dapat menjalankan tugas nya dengan sebaik mungkin dan dirasakan perannya ditengah masyarakat,". Kata Al Husori Ketua Umum PABPDSI Provinsi Jambi. 

"Kemudian BPD dalam bekerja harus tau tugas dan fungsi BPD sesuai undang undang semoga BPD Merangin makin jaya.  PABPDSI siap kerjasama dengan APDESI, PPDi untuk kemajuan Desa dan Kabupaten," Timpal Al-Husori.

Sementara itu Ketua PABPDSI Kabupaten Merangin yang baru saja dilantik Supono mengatakan, pengurus PABPDSI Merangin yang dilantik berjumlah 64 orang, terdiri dari Ketua Umum dijabat oleh, Supono, Wakil Ketua Heri Gunawan, Sekretaris Umum Rhido, Bendahara Umum Edi Wardani serta Unsur Pimpinan, Ketua Seksi dan Ketua Bidang beserta anggota.

Ketua terpilih Supono menyampaikan kepada semua anggota BPD di Kabupaten Merangin agar bisa kompak dan bersatu , Dalam suka maupun Duka.


Selain itu Supono juga menyampaikan akan penting nya peningkatan kapasitas semua anggota BPD agar lebih memahami tugas dan fungsinya di tengah masyarakat.

"Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Merangin kedepannya dapat meningkatkan kapasitas seluruh Anggota BPD baik melalui pelatihan pelatihan di luar daerah maupun dalam daerah," kata Supono.

Supono juga berharap Pemerintah Kabupaten Merangin di tahun mendatang dapat meningkatkan kesejahteraan BPD dengan menambah tunjangan penghasilan. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com