Breaking News

Kasus Covid-19 di Muarojambi Tembus 607 Orang.


Gi.com, Muarojambi - Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi mencatat hingga 3 Maret 2022 Kondisi Kasus Covid-19 mencapai 607 orang. 


Secara kumulatif kasus Covid-19 di Muarojambi terbanyak di Kecamatan Jambi Luar Kota dengan jumlah 158 orang, disusul Kecamatan Kumpeh Ulu 87 orang, Kecamatan Mestong 66 orang, Kecamatan Bahar Utara 64 orang, Kecamatan Sungaigelam 62 orang, Kecamatan Sekernan 55 orang, Kecamatan Taman Rajo 30 orang, Kecamatan Sungai Bahar 28 orang, Kecamatan Bahar Selatan 16 orang, Kecamatan Marosebo 12 orang dan Kecamatan Kumpeh Ilir 2 orang.


Dari data tersebut tercatat yang mendapat perawatan di RSUD Ahmad Ripin Muarojambi sebanyak 6 (enam) orang, di RSUD Sungai Bahar 1 (Satu) orang, di Rumah Sakit luar wilayah Muarojambi sebanyak 30 (Tiga Puluh) orang dan Isolasi Mandiri sebanyak 570 (Lima Ratus Tujuh Puluh) orang.  


Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Afifudin menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.


"Dan juga kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin. Datangi Puskesmas terdekat atau Pusat Layanan Kesehatan lainnya," kata Afifudin Kadis Kesehatan Muarojambi. 


Sementara itu hal senada juga disampaikan Humas Polres Muarojambi melalui akun instagram nya, disebutkannya hingga 03 Maret 2022 kasus Covid-19 di Muarojambi mengalami lonjakan hingga mencapai 607 orang yang terpapar Covid-19.


Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas AKP Amradi saat dikonfirmasi mengatakan dengan meningkatnya kasus covid-19 di Muarojambi saat ini, diharapkan masyarakat  agar meningkatkan protokol kesehatan yang ketat dan masyarakat yang belum di vaksin untuk segara vaksin guna mencegah penularan.


"Jangan Kasih Kendor, patuhi Protokol Kesehatan dengan Ketat, yang belum vaksin segera vaksin, agar lonjakan ini bisa teratasi, dan Kasus Covid -19 di Muarojambi segera menurun," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com