Breaking News

Kucurkan Anggaran Rp 7,5 M Untuk Normalisasi Saluran Irigasi

 


Gi.com, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengucurkan anggaran untuk kegiatan normalisasi irigasi sebesar Rp 7,5 miliar.

Tahun ini normalisasi saluran irigasi difokuskan ke wilayah yang menjadi centra pertanian. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi Yultasmi melalui Kabid Sumber Daya Air (Kabid Pengairan) Miski.

Dia mengatakan, program normalisasi saluran irigasi tahun ini dananya ada yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dari APBD Kabupaten Muaro Jambi.

Dijelaskannya, untuk DAK dana yang dikucurkan untuk penanganan normalisasi di Kabupaten Muaro Jambi sebesar Rp 6 Miliar di dua Daerah Irigasi Rawan (DIR).

"Untuk dana DAK di DIR Niaso sebesar Rp 2,371 Miliar dengan rencana panjang normalisasi  sepanjang 19.7  KM dan lalu DIR Kumpeh sebesar Rp 3,431 Miliar dengan rencana panjang normalisasi 28.5 KM," katanya saat ditemui kemarin.

Sementara itu, untuk dana yang bersumber dari APBD Muaro Jambi akan melakukan normalisasi saluran irigasi kurang lebih 7,8 KM.  “Kalau dari Dana APBD anggarannya 1 Miliar ,” tandasnya. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com