Breaking News

Mano Nak Mirip Teuku Wisnu Mun Muko Tiap Hari Keno Debu.

Penuh Debu, Warga Taman Rajo Blokir Jalan. 

Gi.com, Muaro Jambi - Ratusan Warga Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi menggelar aksi unjuk rasa secara spontan dan melakukan pemblokiran jalan masuk menuju Desa Talang Duku yang merupakan kawasan pelabuhan terbesar di Provinsi Jambi.

Salah satu warga Desa Kemingking Dalam yang ikut unjuk rasa melalukan pemblokiran Junaidi saat dikonfirmasi mengatakan aksi spontan blokir jalan ini dilakukan karena warga tiga desa, Yakni Desa Talang Duku, Desa Tebat Patah dan Desa Kemingking Dalam tidak tahan lagi dengan debu yang timbul sebab tingginya mobilitas angkutan batubara dan CPO di wilayah tersebut.

"Mano nak mirip Teuku Wisnu mun setiap hari muko penuh debu. Yang berarti kan bagaimana mau mirip teuku wisnu kalau setiap hari wajah dipenuhi debu," tulisan spanduk yang dibawa oleh pendemo.

Lanjutnya, Pemblokiran yang dilakukan masyarakat tersebut meminta kepada Pemerintah Kabupaten dan Pengusaha yang ada di Kecamatan Taman Rajo untuk memperbaiki jalan rusak dan merawat jalan.

"Kondisi jalan disini memang berlobang dan sudah lama rusak membuat jalan berdebu dan sangat mengganggu aktivitas warga sehari-hari apalagi anak sekolah, keluh warga," kata Junaidi Tokoh Pemuda Desa Kemingking Dalam.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi Yultasmi yang juga turut hadir pada aksi ini mengatakan pengerjaan jalan ini sebelumnya juga sudah pernah dilakukan oleh Pemkab Muaro Jambi dan para pengusaha  dengan menimbun jalan, dengan Program gerakan seribu lobang.

"Jelang tender, kami juga telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk melakukan penyiraman agar debu tidak beterbangan," sebut Yultasmi.

Sementara itu Kapolres Muaro Jambi melalui Kasi Humas AKP Amradi mengatakan masyarakat diminta untuk bersabar karena proses pengerjaan melalui proses tender, dan sudah diajukan pemerintah kabupaten butuh waktu.

"Untuk mengatasi debu, dari Polres Muaro Jambi juga sudah menurunkan watercanon, untuk membantu menyemprotkan jalan sepanjang jalan simpang talang duku hingga ke Desa Kemingking Dalam," sebutnya. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com