Mantan Ketua Bawaslu Provinsi Lirik Ketua Demokrat Muarojambi



Gi.com, Jambi - Ditengah kesibukannya merawat orang tuanya yang saat ini sedang sakit, mantan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Dua Periode, saat ini juga tengah melirik gabung ke partai politik. 

Isu yang beredar di tengah masyarakat Muaro jambi, dikabarkan mantan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi itu Tengah melirik Partai Demokrat Besutan Susilo Bambang Yudoyono. 

Bukan barang yang mustahil, langkahnya terjun ke Dunia Politik untuk bergabung di Partai Demokrat tersebut bisa tercapai. Pasalnya saat ini Ketua Partai Demokrat Provinsi Jambi saat ini dijabat oleh Bupati Bungo H Masyhuri yang diketahui juga sebagai kader HMI. Mantan Ketua Bawaslu ini pun juga sama sama kader HMI Tulen. 

Tokoh Masyarakat Muaro Jambi Rojali yang akrab disapa paman jali menilai, mundurnya Ketua Bawaslu Muaro Jambi Asnawi tentu menimbulkan tanda tanya  besar di kalangan masyarakat Muaro Jambi.

"Sangat aneh tiba tiba mundur dengan alasan fokus untuk merawat orang tua. Tentu ini menjadi tanya besar bagi kita semua. Dan Pasti ada sebab lain," Sebut Paman Jali. 

Ia menilai, sosok Asnawi (Mantan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi) merupakan putra daerah terbaik yang dimiliki Kabupaten Muaro Jambi. Bagaimana tidak sepak terjang nya yang pernah menjabat sebagai Ketua KPU Muaro Jambi Dua Periode dan Ketua Bawaslu Juga Dua Periode (walaupun belum sampai akhir) tentu sangat menjadikannya matang untuk terjun ke dunia politik.

"Saya rasa ini adalah langkah yang tepat bagi dia. Dia berani melepaskan jabatannya untuk terjun ke dunia politik, apalagi kita ketahui bersama Kabupaten Muaro Jambi ini kan, akan mengadakan Pemilihan Kepala Daerah. Jadi saya rasa, muara nya kesana. Dan jika benar bergabung di demokrat, bisa jasa dia akan menakodai Demokrat Muaro Jambi,  Makanya dia berani meninggalkan jabatannya saat ini," Sebut Paman Jali. 

Sementara itu Asnawi Rifa'i yang akrab disapa Ning Nawi saat dikonfirmasi tidak menampik jika dirinya bakal bergabung di parta Demokrat Pimpinan AHY saat ini. 

"Ya saya bergabung ke Demokrat, kemarin saya juga sudah mengikuti penjaringan," sebutnya.

Mantan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi ini juga memgaku siap membesarkan partai Demokrat di provinsi Jambi bersama ketua DPD H. Mashuri bersama jajaran.

"Saya optimis Partai Demokrat Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan bang Mashuri akan tetap solid bersatu serta fokus untuk memenangkan Pemilu 2024 di provinsi Jambi," kata Asnawi.

Saat ditanya apakah dirinya akan mengejar Ketua Demokrat Muaro Jambi menggantikan Agustian Mahir (Pengurus saat ini) dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi. 

"Mudah mudahan saja. Tapi pada intinya, dimanapun ditempatkan saya siap. Intinya tergantung ketua saja," tukasnya. (Jun)