Breaking News

Penerima PKH Tahun 2022 di Muarojambi Capai 9 Ribu Lebih.

.com, Muarojambi - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Muarojambi mencatat, pada tahun ini jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) mencapai 9 ribu lebih. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinsos PPPA Muarojambi Rossa Candra Budi saat ditemui di ruang kerjanya.

“Untuk Masyarakat Muarojambi yang menerima PKH 9 ribu lebih. Jumlah itu hampir sama dengan jumlah penerima tahun lalu,” kata Rossa Candra Budi Kadis Sosial PPPA Muarojambi.

Dikatakannya, sesuai kriteria yang telah ditetapkan besaran uang yang diterima oleh penerima PKH tersebut adalah, bagi yang memiliki anak sekolah di bangku Sekolah Dasar, besaran yang diterima oleh KPM PKH sebesar Rp75 ribu perbulan per anak nya.

Bagi yang memiliki anak sekolah di Bangku SMP mendapat Rp125 ribu perbulan per anaknya, dan yang memiliki anak di bangku SMA mendapat Rp 200 ribu perbulan per anak nya.

“Mereka menerima bisa setiap bulan, bisa juga per triwulan tergantung penyalurannya. Dan itu diterima mereka selama 12 bulan penuh, tidak ada pengurangan,” sebutnya.

Penerima PKH selain keluarga miskin yang mempunyai anak sekolah, juga keluarga miskin yang sedang hamil, atau memiliki balita dan juga yang sudah lansia.

“Warga miskin yang hamil dan yang punya anak balita juga mendapat program PKH tersebut, namun jumlah nya berbeda,” sebutnya.

Untuk diketahui, meski masih dalam suasana pandemi covid-19  pemerintah terus berupaya membantu masyarakat miskin untuk mendapatkan kehidupan yang layak, dari Kementerian Sosial Republik Indonesia berbagai Program Reguler 2022 seperti PKH dan BPNT  terus digulirkan. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com