Breaking News

Ribuan Kilometer Kanal di Muaro Jambi, Tahun ini Dinormalisasi.



Gi.com, Muaro Jambi - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang tahun ini akan melakukan normalisasi sepanjang 1000 Kilometer. 

Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi Yultasmi melalui Kabid Sumber Daya Air (Kabid Pengairan) Miski saat ditemui usai meninjau banjir di wilayah kota sengeti kemarin mengatakan, Program Normalisasi tahun ini dananya ada yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus dan dari APBD Kabupaten Muaro Jambi. 

Dijelaskannya, Untuk dana DAK dana yang dikucurkan untuk penanganan normalisasi di Kabupaten Muaro Jambi sebesar Rp6 Milyar. 



“Dana tersebut untuk menormalisasi kawasan anak sungai atau parit yang berada di Kecamatan Kumpeh dan Desa Niaso Kecamatan Marosebo dengan panjang 23 hingga 25 kilo meter dan dua pintu air,” kata Miski Kabid Pengairan Dinas PUPR Muaro Jambi. 

Sementara itu, Untuk Dana yang bersumber dari APBD Muaro Jambi akan melakukan normalisasi sepanjang Seribu Kilometer. 

“Kalau dari Dana APBD nya, Panjangnya sekitar 1000 kilometeran, Cuma itu per Spot spot yang tersebar di empat kecamatan itupun daerah pertanian. Besaran anggarannya saya lupa,” tandasnya. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com