Breaking News

Tak Mau Ketinggalan, Lapas Perempuan Jambi Pamerkan Hasil Kerajinan Ke Menteri Sandiaga S Uno.


Go Publik, Hasil karya WBP Lapuanja pada Pameran  "Temu Akbar Ekonomi Kreatif Bersama Menteri Pariwisata"


Gi.com, Jambi - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja)  yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jambi mendapatkan kesempatan lagi untuk menampilkan hasil karya WBP setelah sering mengisi pameran seperti kegiatan hari Ibu di rumah dinas Gubernur Jambi, pameran bersama organisasi IWAPI dan lainnya. 


Kali ini Lapuanja mengisi booth/stand pada kegiatan "Temu akrab dengan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dengan penggiat dan pelaku ekraf Jambi yang diselenggarakan oleh Rumah Kreatif Nekno” (02/03/2022). 


Pada kegiatan kali ini, Lapuanja sangat merasa terhormat dengan kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno ke booth/stand Pameran yang disambut langsung oleh Kalapas, Perempuan Kelas IIB Jambi Triana Agustin yang  menjelaskan produk warga binaan apa saja yang dipamerkan oleh Lapuanja untuk kegiatan kali ini. 


"Produk hasil karya Warga Binaan yang dipamerkan berupa hasil kegiatan Tata boga seperti kue bolu  dengan bermacam aneka rasa seperti keju, cokelat, pandan. Selain tata boga juga ada kerajinan batik hasil karya Wbp yang sangat beragam. Hasil penjualan produk karya Warga Binaan Pemasyarakatan ini disetorkan ke Negara dalam bentuk PNBP," kata Triana Agustin. 


Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi Aris Munandar sangat mendukung kegiatan memamerkan beberapa hasil karya terbaik Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah dibimbing dan diberi pelatihan di dalam Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi. 


"Hari ini Lapas Perempuan Jambi memamerkan kepada Menteri Pariwisata Sandiaga Uno berupa kue Bolu dan kain batik. Semua itu merupakan cipta karya Warga Binaan  yang telah dilatih dan dibimbing oleh petugas dan Alhamdulillah dengan mengikuti kegiatan positif  ini, pembinaan semakin dikenal Masyarakat, dan citra Pemasyarakatan semakin baik dimata masyarakat. Produk hasil karya Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi Siap Bersaing," tandasnya. (*)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com