Breaking News

Ada Apa !!! Dari Lima Nama yang Lulus, Hanya Empat Anggota Baznas Muaro Jambi yang Dilantik.


Gi.com, Muaro Jambi - Anggota Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muaro Jambi diketahui ternyata hanya empat orang. Hal ini menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat Kabupaten Muaro Jambi. 

Berdasarkan Hasil Keputusan Baznas Republik Indonesia terdapat Lima Nama yang dinyatakan layak dan patut dipertimbangkan untuk menjadi Anggota Baznas Kabupaten Muaro Jambi. Kelima Nama yang layak tersebut adalah Ali Husni, Zainudin, Kasmadi Ishak Juned dan M Hasbi. 

Anehnya hingga berjalan 5 Bulan lebih ternyata diketahui Anggota Baznas Muaro Jambi hanya beranggotakan Empat Orang. 

Ketua Baznas Kabupaten Muaro Jambi Kasmadi saat ditemui membenarkan jika anggota Baznas Muaro Jambi saat ini yang dilantik oleh Bupati Mas nah hanya Empat Orang Anggota. 

"Yang dilantik kemarin memang Empat Orang. Satu nya mengundurkan diri," Kata Kasmadi. 

Saat ditanya terkait alasan pengunduran diri anggota tersebut, Kasmadi Enggan berkomentar. "Kalau itu tanyakan saja ke yang bersangkutan," Sebut Kasmadi. 

Kepada awak media Kasmadi saat ditanyakan apakah ada penambahan atau pengganti anggota yang mundur tersebut, Ia mengaku hingga saat ini pihaknya belum pernah mengusulkannya ke Bupati Muaro Jambi. 

"Sampai saat ini kami belum ada mengusulkan penambahan. Karna menurut kami Pihak Pemda yang berhak mengusulkannya," Sebut Kasmadi. 

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Muaro Jambi Hasbullah saat ditanya terkait penambahan Anggota tersebut mengaku hingga saat ini belum ada usulan dari Unsur Pimpinan  Baznas Muaro Jambi. 

"Terkait penambahan itu, Kesra belum ada menerima usulan dari Baznas. Kalau mau penambahan itu, Baznas harus mengusulkan ke Kesra untuk bermusyawarah kemudian baru diajukan ke Bupati. Selanjutnya baru menyurati Baznas Provinsi," Sebut Hasbullah. 

Terkait siapapun yang dilantik nantinya. Hasbullah mengaku, dari sisa nama yang belum dinyatakan lulus sebelumnya akan diambil dari nilai yang tertinggi. (Jar)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com