Breaking News

Gali Sumur Bor, Keluar Gas Bercampur Lumpur. Semburannya Sampai 40 Meter.

 


Gi.com, Muaro Jambi - Warga di RT. 21, Desa Persiapan Air Merah, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi digegerkan dengan semburan gas di area permukiman mereka yang mencapai ketinggian hingga 40 meter.

Informasi yang berhasil dihimpun, semburan gas dari dalam tanah tersebut terjadi pada Rabu malam, 27 April 2022 sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolsek Sungai Gelam, IPDA Yohanes Candra Putra membenarkan kejadian tersebut.

"Iya benar. Mendapat informasi dari warga, kami turun langsung mengecek lokasi,"kata Kapolsek Sungai Gelam, IPDA Yohanes Candra Putra, Kamis (28/04/22)

Kapolsek menjelaskan, semburan gas bercampur lumpur itu terjadi setelah warga melakukan penggalian sumur bor untuk keperluan air bersih di lokasi.

Untuk mencegah semburan lumpur, warga  menutup lokasi semburan dengan peralatan seadanya.

"Saat itu pemilik tanah Sumanto, 34 tahun dan pekerja penggali sumur bor mengambil benda berat untuk menutup sementara lubang yang menyemburkan gas berlumpur itu,"jelas Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dilokasi kejadian telah dilakukan pemasangan garis police line oleh polisi.

Saat ini pihak kepolisian bersama Ketua RT setempat telah berkoordinasi dengan pihak Pertamina, untuk melakukan penanganan agar semburan gas bisa teratasi.

"Tidak ada yang kita amankan. Kejadian tersebut bukan di lahan milik Pertamina, namun milik warga itu sendiri. Saat ini kita masih minta keterangan saksi untuk kronologis kejadiannya,"terang IPDA Yohanes Candra.

Kapolsek mengimbau warga agar tidak khawatir dengan semburan gas tersebut. Warga diminta untuk tetap menjaga jarak dari lokasi gas, sesuai dengan anjuran Pertamina, agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jangan panik, karena saat ini pihak Pertamina telah mendatangkan ahli untuk pengecekan gas yang keluar dari tanah," tandas Yohanes. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com