Breaking News

Hati - Hati Jalan Jambi - Palembang Kawasan Mestong, Sering Macet. Ini Penyebabnya.


- Terkait Jalan Nasional di Muarojambi, Dinas PUPR Terus  Koodinasikan dengan Pihak BPJN Jambi.

Gi.com, Muaro Jambi - Jalan Nasional Jambi -Palembang tepatnya di Kecamatan Mestong Pall 14, 15, 16 hingga ke Pall 17 sering mengalami kemacetan panjang bahkan hingga berjam jam. Kondisi ini sering dikeluhkan oleh pengguna jalan.

Kepala Dinas PUPR Muarojambi Yultasmi saat dikonfirmasi mengatakan sampai saat ini kondisi ruas jalan di Pall 15 Mestong sudah dilakukan pengasphalan sebelah. Dikarenakan cuaca hujan semakin deras pengaspalan sebelahnya ditunda menjelang cuaca cerah. 

"Besok/lusa memungkinkan untuk dikerjakan lagi. In Sya Allah 1 - 2 hari kedepan ruas ini sudah mulus," kata Yultasmi.

Meski demikian Kadis PUPR Muarojambi Yultasmi mengaku, saat ini yang menjadi problem adalah di KM 14 Desa Pondokmeja. "Di lokasi ini, kalo hujan durasi hingga 2 jam masih tetap banjir. Untuk itu pengguna jalan, harap berhati hati. Apalagi jelang Lebaran Hari Raya, arus mudik tentu akan meningkat Dua kali lipat dari sebelumnya,"  sebutnya. 

Untuk pola penanganan lokasi ruas jalan di Pall 14, dalam minggu ini akan diadakan koordinasi teknis pola penanganannya.

Dijelaskannya kondisi Pall 14 dan Pall15 ini terindikasi bermasalah baru pada awal tahun 2022 ini, sehinga dapat dimaklumi, mungkin karena terkendala alokasi peruntukan Anggaran.

Dalam preservasi jalan Tempino - Palembang yang dilakukan saat ini masih berupa pemeliharaan rutin, berkala dan rehabilitasi. Belum semua bahu jalan dilakukan rekonstruksi ke Rigid Beton, dalam situasi peningkatan LHR saat ini sehingga belum Maksimal.

"Kita berharap mudah mudahan di APBN Perubahan dapat tertangani dan direkonstruksi dengan maksimal untuk kelancaran transportasi lalulintas Sumatra di Wilayah Kabupaten Muarojambi," Tandasnya. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com