Breaking News

Jalan Nasional Jambi - Palembang Pal 14 Sering Banjir , Ini Penyebabnya !!!


Gi.com, Muaro Jambi - Jalan Nasional Jambi – Palembang tepatnya di Pal 14  Kecamatan Mestong Muaro Jambi sering terendam banjir. 

Akibat banjir dadakan yang menggenangi badan jalan, membuat kondisi lalulintas menjadi macet hingga dua kilometer, apalagi saat hujan deras turun. 

“Kalau hujan deras turun bisa dipastikan jalan di lokasi ini menjadi banjir. Akibatnya lalulintas menjadi terganggu,” sebut Warsono warga Mestong Muaro Jambi. 

Atas kondisi tersebut Kepala Desa Pondok Meja Kecamatan Mestong Muaro Jambi Martoyo telah menyurati pihak Dinas PUPR Muaro Jambi untuk melakukan penanganan. 

Kepala Desa Pondok Meja Martoyo menyebutkan, kondisi jalan Nasional yang ada di Kecamatan Mestong Muaro Jambi terutama di Pal 14 jika turun hujan deras, selalu kebanjiran. 

“Banjir tersebut, diduga disebabkan adanya sedimen lumpur pada saluran samping drainase, sehingga mengecilnya salurang buang samping yang mengakibatkan laju air menjadi terhambat,” sebut Kades.

Lanjut Kades, selain disebabkan oleh hal diatas, juga diperparah dengan adanya penimbunan tanah pada saluran buang /samping lama yang mengakibatkan penyempitan saluran buang dan terhambatnya air yang mengalir sehingga menyebabkan banjir dadakan. 

 “Untuk itu, kami dari pihak desa minta kepada pihak Dinas PUPR untuk menurunkan alat berat ke lapangan guna membantu membersihkan saluran alternative atau pengalihan untuk memperlancar air yang menggenang jika hujan deras turun,” timpal Kades Martoyo. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com