Breaking News

Jamaah Masjid Jami' Daarussalam Senaung Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an.

 


Gi.com, Muaro Jambi - Jamaah Masjid Jami' Daarussalam Desa Senanung Senin (18/04/22) malam, atau beetepatan dengan 17 Ramadhan menggelar peringatan Nuzulul Qur'an. 


Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Senaung Bustami. A.Ma beserta perangkatnya, Ketua BPD Junaidi. S.Pd.I, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muarojambi Tuan Guru Abdullah Syargawi, para Ketua RT, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan undangan lainnya. 



Pada peringatan Nuzulul Qur'an malam ini Jamaah Masjid Jami' Daarussalam mendatangkan Pencaramah Kondang dari Kota Jambi Al-ustadz Muhammad Fajrin Nurhadi. S.Pd.I.


Acara Peringatan Nuzulul Qur'an diawali dengan pembcaan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Qori Ramadhan dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Panitia Pelaksana.


Ketua Panitia Peringatan Nuzulul Qur'an yang juga sebagai Ketua Pengurus Masjid Jami' Darussalam Desa Senaung Anwar Manan menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu yang hadir. 



"Terimakasih juga kepada semua Panitia, berkat kerjasama kita semua acara ini dapat terlaksana dengan baik. Tanpa dukungan kita semua dan juga para adek adek Remaja Masjid kegiatan ini tidak akan bisa terlaksana,"  Sebutnya. 

Sementara itu Kepala Desa Senaung Bustami menyampaikan dalam kesempatan juga mengucapkan terimakasih kepada pengrus beserta remaja masjid yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kepada seluruh masyarakat desa senaung, untuk tetap semangat menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan ini. 

"Saya menyampaikan dan juga mengajak kepada kita semua, karna semakin ke ujung saf nya semakin sepi, yang solat tarawih sudah mulai berkurang. Untuk itu, melalui momentum ini mari sama sama kita semangat dan terus meningkatkan ibadah, iman dan taqwa kita kepada allah SWT di dalam bulan suci Ramadhan ini," harapnya.


Ia juga meminta kepada Pengurus Masjid yang ada didalam lingkup Desa Senaung dalam waktu dekat ini segera membentuk Badal Amil Zakat di Masjid masing masing. 


Sementara itu, Penceramah Peringatan Nuzulul Qu'an Ustadz Muhammad Fajrin Nurhadi. S.Pd.I menyampaikan dengan memperingati Nuzulul Qur'an ini, marilah kita sama sama untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada allah SWT. 


Ia juga menjelaskan bahwa pada malam tanggal 17 Ramadhan, allah menurunkan alquran ke bumi secara utuh. Sebagaimana didalam alquran dijelaskan dalam surat alqadar yang artinya Sesunggugnya kami menurunkan alquran pada malam Lailatul qodar," sebutnya. 


Usai menyampaikan Tausyiah, Acara Peringatan Nuzulul Qur'an diakhiri dengan pembacaan doa dan makan bersama. 


Dalam acara makan bersama ini, masyarakat disuguhkan dengan makanan yang sudah disediakan oleh panitia. Uniknya makan yang disediakan sudah tersedia didalam hidangan atau lampan, dan dimakan dengan berdua. 


"Ini sudah menjadi traidisi dikampung ini. Makannya dalam hidangan, satu hidangan untuk berdua dan makannya serentak," Ujar Ketua Panitia. (Jar)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com