Breaking News

Kejar Vaksin Boster, Dinas Kesehatan Buat Gerai Vaksin di Masjid Buka Setiap Malam.

Gi.com, Muaro Jambi - Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro jambi selama Ramadhan membuka gerai vaksin di setiap Masjid yang ada di Desa-desa dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi Afifudin mengatakan gerai vaksin tersebut akan ditempatkan di setiap masjid desa setempat.

“Satu Desa satu Gerai Vaksin, tempatnya di masjid yang ramai dikunjungi di desa itu,” Kata Afifudin Kadis Kesehatan Muaro Jambi.

Dikatakannya, gerai vaksin tersebut akan dibuka setiap malam bulan Ramadhan. “Seluruh Petugas Puskesmas sudah kita intruksikan untuk melakukan vaksinasi di gerai vaksin yang sudah disiapkan di masjid masjid setiap malam bulan Ramadhan, tuturnya,

Lanjutnya berdasarkan regulasi, Pemerintah Pusat mengintruksikan proses perjalanan orang dari satu tempat ke tempat lain dalam rangka mudik lebaran, orang tersebut harus sudah vaksin boster.

“Syarat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran itu, harus vaksin Boster. Nah, guna menunjang itu, kami sudah membuka gerai vaksin yang ditempatkan di Masjid, satu desa satu gerai vaksin,” sebutnya.

Saat ini Kabupaten Muaro Jambi berada di Level II, karnanya masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kita masuk kategori level II, sehingga Prokes kita tetap harus dijalani. Masyarakat yang menjalankan ibadah malam hari, sebaiknya kapasitasnya sebanyak 75 persen dan tetap menggunakan masker,” tandasnya. (Jun)

 

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com