Breaking News

Lelang Jabatan Akan Segera Dibuka, DLH dan Dinas Pendidikan Bakal Jadi Rebutan.

 


Gi.com, Muaro Jambi - Pasca Pelantikan Pejabat Eselon II oleh Bupati Masnah yang digelar Kamis (14/04/22) sore kemarin di Aula Rumah Dinas  Bupati, terdapat beberapa Dinas yang Kosong atau tanpa Kepala Dinas.

Diantaranya adalah Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kominfo, Dinas Perkebunan dan Peternakan serta Sekretaris Dewan.

Selain Dinas tersebut, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil digadang gadang bakal dikosongkan oleh Bupati Masnah. Informasi yang beredar, Kepala Dinas Dukcapil yang saat ini dijabat oleh Zakaria akan dirotasi menjadi Sekretaris Dewan pada Sekretariat DPRD Muaro Jambi.

"Untuk Sekretaris Dewan memang kosong, karna masih menunggu SK persetujuan dari Dirjen," sebut Bupati Masnah.

Sementara itu, Dua OPD lainnya dalam waktu dekat juga akan terjadi kekosongan, itu dikarenakan Pejabat yang duduk saat ini akan memasuki masa Pensiun. 

Kepala BKD Muaro Jambi Suryadin membenarkan jika ada Dua orang Kepala Dinas dalam waktu dekat akan memasuki masa pensiun. 

"Ya ada Dua Kadis yang dalam waktu dekat akan Pensiun. Kadis Pendidikan Erwanisah dan Kadis Ketahanan Pangan Zulkarnaini. Ada yang pensiun Bulan Mei ini dan satu lagi akhir Bulan April 2022," sebutnya.

Saat ditanya apakah Dinas yang kosong tersebut akan segera dilelang, ia mengaku tergantung Keputusan Bupati. 

"Itu tergantung Bupati. Kalau anggarannya sudah tersedia. Kita tunggu saja Keputusan Bupati. Bisa jadi dalam waktu dekat ini segera dibuka lelang jabatan," Singkatnya.

Jika benar lelang dibuka dalam waktu dekat ini, maka diprediksi ada dua Dinas yang bakal jadi rebutan atau banyak peminatnya yaitu Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

Dinas Lingkungan Hidup digadang gadang bakal ramai peminatnya, karna Dinas ini sangat seksi, dimana semua kepengurusan Amdal serta Pembuatan Dokumen lingkungan berada disini. Selain itu, DLH Muaro Jambi sudah memiliki Laboraturium sendiri, dimana setiap 3 Bulan sekali semua Perusahaan wajib melakukan pengecekan Limbahnya. Wajar saja jika Target PAD di Dinas LH selalu Over Target.

Sementara itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga bakal jadi rebutan atau ramai peminatnya. Pasalnya Diknas memiliki anggaran yang begitu besar hingga Ratusan Milyar. Namun Siapapun yang duduk disini tentunya harus memiliki kemampuan. Karna selain mengurusi Proyek sebagai bentuk mewujudkan sarana Prasana yang memadai, juga yang paling penting adalah membentuk para tenaga pendidik yang handal dan Profesional sehingga mampu mengeluarkan lulusan yang cerdas sebagai cerminan majunya Pendidikan di Muaro Jambi. (Jar)
© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com