Breaking News

Pemkab Muaro Jambi Minta Kementerian ESDM Lanjutkan Program City Gas yang Terbangkalai

Gi.com, Muaro Jambi - Pada tahun 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah mengajukan ke Kementerian ESDM untuk menyalurkan Jaringan Gas ke rumah rumah warga. 

Hal itu diajukan, Karna menurut Pemkab Muaro Jambi sebagai salah satu Solusi untuk mengatasi kelangkaan Gas LPG 3 Kg ini dengan City Gas tersebut. 

Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Muaro Jambi Aditia Warman mengatakan Pemkab  Muaro Jambi pada tahun 2019 lalu telah mengajukan sebanyak Tiga Kecamatan, yakni Sekernan, Jaluko dan Kumpeh Ulu untuk mendapatkan Program City Gas tersebut. 

"Dan pada waktu itu sudah disetujui dan terpasang lah di Kecamatan Jaluko, kawasan Mendalo sebanyak 2700 buah rumah tangga yang dipasang. Sayangnya program ini tak sempat dinikmati oleh warga," Sebut Aditia Warman.

Lanjutnya, Sejak saat itu, atau pada tahun 2020 hingga sekarang Program ini tidak lagi berlanjut dengan alasan terkena dampak dari Pandemi Covid-19. 

"Kami dari Pemda, sangat berharap sekali pada tahun depan kita bisa kembali mendapatkan Program Jaringan Gas ke rumah rumah warga ini, guna memenuhi kebutuhan Gas masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi," Tandasnya. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com