Breaking News

Disdikbud Waspadai Penyebaran Hepatitis Akut di Sekolah

Gi.com, Muaro Jambi - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi hingga hari ini belum menerima adanya laporan siswa siswi SD dan SMP di Muaro Jambi yang terkena penyakit Hepatitis Akut. Namun demikian pihaknya tetap mewaspadai penyebaran penyakit tersebut terhadap anak sekolah. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi H Erwanisah mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan penanganan terhadap penyebaran wabah Hepatitis misterius ini, apakah penyakit tersebut bisa menyebar melalui makanan atau kontak fisik.

"Kami akan berkoordinasi dulu dengan Dinkes, jika penyakit ini bisa menyebar melalui makanan maka akan kita lakukan tindakan Khusus, dan bila penyebarannya bisa lewat sentuhan atau kontak fisik, maka satu sekolah itu akan kita liburan," SebutH. Erwanisah Kadis P dan k Muaro Jambi.

Erwanisah mengakui hingga hari ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi belum mendapat laporan dari Satuan Pebdidikan di Wilayah Muaro jakbibterkait adanya siswa yang terkena penyakit Hepatitis tersebut. 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi Afifudin saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah menyurati Puskemas yang ada untuk melakukan upaya upaya penanggulangan ke sekolah sekolah guna mewaspadai penyakit ini sejak dini. 

"Sekaligus untuk memastikan masyarakat Muaro Jambi jika ada yang terkena gejala mirip Hepatitis agar segera melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan," tandasnya. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com