Breaking News

Libur Lebaran, Ribuan Warga Kunjungi KCBN Muaro Jambi


Gi.com, Muaro Jambi - Obyek wisata Candi Muaro Jambi diserbu ribuan wisatawan pada hari ketiga dan keempat lebaran hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 masehi, Kamis (04/05/22). 

Libur lebaran tahun ini dimanfaatkan oleh warga untuk berekreasi bersama keluarga di Kawasan Cagar Budaya Nasional Muaro Jambi tersebut.

Obyek wisata yang terletak di Kabupaten Muaro Jambi ini menjadi salah satu tempat tujuan pengunjung untuk mengisi libur lebaran mereka bersama keluarga.

Pengunjungnya tidak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Muaro Jambi saja, melainkan dari berbagai daerah, mulai dari Kota Jambi, Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Batanghari bahkan ada yang berasal dari luar Provinsi Jambi.

Kawasan komplek Candi Muaro Jambi ini sudah mulai ramai diserbu pengunjung sejak pagi hari. Petugas kepolisian dari jajaran Polres Muaro Jambi tampak bersiaga dan mengatur kendaraan sepeda motor dan mobil di depan pintu masuk komplek Candi Muaro Jambi.

“Menikmati libur lebaran bang, setelah dua hari sebelumnya bersilahturahmi dengan kerabat, keluarga, temen dan sanak saudara,”ungkap Novi, salah seorang pengunjung asal Kota Jambi.

Pengunjung yang datang bersama keluarga ada yang duduk lesehan dan makan bersama di bawah rindangnya pepohonan besar di kawasan Candi Muaro Jambi.

Sebagian pengunjung lainnya ada yang mengabadikan momen berkunjung ke Candi dengan berswafoto ria.

“Baru pertama kali kesini. Pemandangan nya bagus sih, indah untuk berfoto,”ujar Yanse, pengunjung Candi Muaro Jambi yang merupakan mahasiswi Unja asal Papua.

Para pengunjung juga ada yang memilih berkeliling di komplek pencandian Muaro Jambi dengan fasilitas sepeda ontel dan becak motor.

“Disini asyik, tempatnya luas. Kalaupun rame disini gak sumpek. Adem tempatnya, dan juga asri,”tutur Agustia, pengunjung asal Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi. 

Pada momen libur lebaran tahun ini, kunjungan wisatawan di Candi Muaro Jambi terlihat mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan hari normal.

Terlebih libur lebaran tahun sebelumnya kawasan Cagar Budaya Nasional Muaro Jambi tersebut sempat ditutup lantaran Pandemi Covid-19. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com