Breaking News

Pengukuhan Pemangku Adat 4 Desa di Jaluko Dihadiri Bupati Masnah

 


Gi.com. Muaro Jambi - Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro kembali menghadiri pengukuhan pemangku adat dan Pelantikan ketua Tim penggerak PKK empat desa di Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. Selasa (17/5).

Dalam hal ini, Kepala Desa yang baru terpilih dalam ajang Pilkades 28 Maret lalu dilantik sebagai pemangku adat. Kades ini mendapat gelar sebagai Datuk Penghulu. 

Ada empat Kepala desa yang dikukuhkan sebagai Datuk Penghulu, yaitu Pematang Jering, Desa Sembubuk, Desa Mendalo Darat dan Desa Rengas Bandung. 

Pelantikan yang digelar di Desa Petang Jering itu juga dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan , Husairi, perwakilan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, beberapa kepala OPD, Camat, Kades serta ratusan masyarakat Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.

Selain mengukuhkan kades dan PKK, bupati Muaro Jambi juga melantik lima anggota BPD Desa Sarang Elang Kabupaten Muaro Jambi.

Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kepala desa yang barusaja dikukuhkan sebagai pemangku adat dan mendapatkan gelar Datuk Penghulu. "Selamat, semoga amanah," kata Masnah.

Masnah berharap agar Datuk Penghulu bisa menjalankan amanah dengan baik dan amanah serta merangkul simpatisan yang mendukung calon kades yang belum beruntung dalam pertarungan Pilkades serentak beberapa waktu lalu.

Katanya, jangan sampai ada perpecahan dan perbedaan dalam memimpin. Begitu juga dengan masyarakat agar bisa mendukung kades terpilih dalam menjalankan roda pemerintahan. 

Kepala Desa Pematang Jering Rasyid dalam sambutannya menyebut jika dulunya Desa Pematang Jering termasuk desa yang terisolir bahkan jarang dikunjungi oleh orang luar. Namun seiring waktu berjalan, desa Petang Jering dan desa sekitar mulai berkembang. Bahkan sampai sekarang, desa ini merupakan pemasok ikan terbesar di Provinsi Jambi.

"Terimakasih pak Gubernur (diwakili Staf Ahli Gubernur, red). Ibuk bupati sudah hadir dalam kegiatan kami pado hari iko," kata Kades Pematang Jering, Rasyid.

Dia berharap kedepan Desa Petang Jering dan desa sekitar diperhatikan oleh pemerintah, baik itu dari Kabupaten Muaro Jambi maupun pemerintah provinsi Jambi. (Adv/Jar)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com