Breaking News

Ini Penyebab Ruko di Desa Pudak Hangus Terbakar.

 


Gi.com, Muaro Jambi - Nasib nahas dialami oleh pasangan Mulyanto dan Ruri warga RT 09 Desa Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi. Pasalnya Rumah Toko (Ruko) yang ditempatinya dan tempat mengais rezeki berjualan kelontong dan juga BBM hangus terbakar dilalap sijago merah sekitar pukul 19.00 wib Rabu (04/05/22) tadi. Akibat kebakaran tersebut, seisi rumah seperti perabot dan tempat jualannya hangus terbakar.

Api sempat membumbung tinggi menghanguskan rumah toko tersebut. Kebakaran tersebut juga disertai ledakan-ledakan kecil. 

Pemilik Ruko Ruri dengan menangis bercerita muasal kebakaran tersebut. Kata dia, saat itu dia tengah menyalin BBM jenis Pertalite dari galon besar ke galon kecil.

Lantaran lampu PLN yang tengah padam sejak pagi hari, rumah mereka diterangi oleh cahaya lilin.  

"Waktu itu lilin masih hidup (menyala), saya lagi menuang minyak pertalite terus ada yang beli minyak saya langsung layani pembeli," kata Ruri dengan isak tangis yang disabarkan oleh para tetangganya. 

Kemungkinan, karena jarak lilin dan BBM jenis pertalite sangat dekat, api langsung menyambar hingga api langsung besar. 

"Api langsung nyambar pak, minyaknya lagi banyak karena saya baru ngisi," kata Ruri. 

Tak pelak, api pun langsung membesar. Ruri yang panik teringat akan keselamatan kedua anaknya yang masih berada di dalam rumah. Ruri pun langsung menerobos untuk menyelamatkan kedua anaknya.  

Kejadian ini pun langsung menghebohkan warga sekitar. Warga pun langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. 

Tak lama petugas pun datang dan bergegas memadamkan api yang kian membesar. Tak butuh waktu lama, api pun berhasil dipadamkan.  

"Iya pak ada kebakaran yang menimpa warga kita, kabarnya gara-gara lilin yang menyambar minyak bensin (pertalite). Alhamdulillah sekarang sudah padam dan tak ada korban jiwa," kata Amin Ketua RT setempat. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com