Breaking News

Sambut Idulfitri, Remaja Masjid Daarussalam Desa Senaung Gelar Takbir Keliling.


Gi.com, Muaro Jambi - Ratusan Remaja Masjid Daarussalam Desa Senaung sambut lebaran dengan takbir keliling. 

 
Mereka berkeliling kampung dengan mengucapkan gema takbir diiringi dengan gemuruh beduk Dan kompangan serta drumband. 

Kegiatan ini merekan laksanakan sebelum solat idul fitri digelar. 

"Ya kami lakukan sebelum solat idulfitri atau pagi hari. Dari mulai pukul 07.00 win sampai pukul 08.00 wib. Kemudian dilanjutkan solat idulfitri pada pukul 09.00 wib di masjid masing masing dalam wilayah Desa Senaung," ujar Ridwan Kadus II Desa Senaung Senin (02/05/22) pagi tadi. 



Pantauan dilapangan, para Remaja Masjid Daarussalam Desa Senaung terlihat antusias mengumandangkan gema takbir mengelilingi Desa Senaung.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Pemerintahan Desa Senaung. 

Kades Senaung Bustami,  A.Ma menyampaikan kegiatan Remaja Masjid seperti ini harus kita dukung dan dapat dilaksanakan setiap tahunnya. 

"Mudah mudahan ini bisa berjalan setiap tahunnya di desa kita ini. Kedepannya mudah mudahan bisa lebih ramai dan meriah lagi," Sebut Kades.



Hal senada juga dikatakan oleh Ketua BPD Desa Senaung Junaidi, ia mengatakan kegiatan gema takbir dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan pesertanya lebih banyak lagi. 

"Luar biasa, mudah mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi Remaja Masjid yang lain. Semoga tahun depan dapat terlaksana lagi dan lebih meriah lagi. Selamat berlebaran mohon maaf atas salah dan khilaf. Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir Dan batin," tandasnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com