Breaking News

Tiga Dipecat Tidak Hormat, Empat Personel Masih Dalam Proses.

 


Gi.com, Muaro Jambi - Akibat terksandung Kasus Narkoba serta melanggar kode etik kepolisian, sebanyak Tiga orang Personel Polres Muaro Jambi dipecat dari Kesatuannya. Terhadap ketiganya dilakukan pemecahan dengan tidak hormat alias PTHD.

"Iya, ada Tiga personel Polres Muaro Jambi yang diberhentikan tidak dengan hormat," kata Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja usai memimpin apel kegiatan PTDH di Lapangan Hijau Mapolres Muaro Jambi Selasa (31/5/22). 

Dijelaskannya, ke Tiga personel yang diberhentikan tersebut lantaran tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Meskipun sudah dilakukan pembinaan, namun ketiga oknum tersebut tetap mengulangi lagi perbuatannya. 

"Karena tersandung penyalahgunaan narkoba dan tidak dapat dibina lagi," kata Kapolres. 

Kapolres menyebut, proses PTDH ini sudah sesuai prosedur. Pihaknya sudah memberi kesempatan kepada ketiga personel tersebut untuk berubah tapi tetap tidak bisa dibina.

"Kita berharap ini jadi pelajaran bagi personel yang lain, jangan sampai melakukan pelangaran-pelanggaran apalagi sampai penyalahgunaan narkoba," kata Kapolres.

Jangan sampai, kata Kapolres, karena nafsu sesaat, rekan-rekan kepolisian menggadaikan pangkat, jabatan dan keluarga hingga akhirnya terperosok dalam dunia kelam narkoba. 

"Syukuri apa yang kita punya hari ini, karena rezeki itu sudah diatur oleh Allah," kata Kapolres.

Prosesi apel PTDH berlangsung dengan lancar. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian tanda silang terhadap poto ketiga personel yang Di-PTDH sebagai tanda bahwa mereka bukan lagi anggota kepolisian. 

Saat ditanya apakah masih adalagi anggota Polres Muaro Jambi yang akan diberikan PTDH, Kapolres menyebutkan secara keseluruhan ada 7 orang yang telah melakukan pelanggaran. 


"Ada 7 orang yang melakukan pelanggaran. Dan 3 sudah keluar surat pemberhentiannya dan sudah kita PTDH. Nah untuk yang 4 orang nya, saat ini masih dalam proses, apakah nanti layak diberikan PTDH atau masih bisa dilakukan pembinaan, kita lihat saja nanti," Tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com