Breaking News

Belasan Warga Senaung Alami Sakit Menahun, Pemdes Senaung Ajukan Bantuan ke Baznas Muaro Jambi.


Gi.com, Muaro Jambi - Pemerintahan Desa Senaung melakukan pendataan terhadap warganya yang sedang terbaring sakit. Pendataan ini dilakukan untuk mendapatkan uluran tangan para donatur dan bantuan dari pihak terkait guna memenuhi biaya berobat ke rumah sakit.

Kepala Desa Senaung melalui Sekretaris Desa nya Ramadhan mengatakan saat ini ada 12 orang warga senaung yang tengah terbaring sakit.


"Ada 12 orang yang terdata saat ini tengah terbaring sakit. Mereka rata rata sudah memasuki usia lanjut, dan sudah terbaring sakit lebih dari setahun, orang kami nyebut nyo sakit menahun," kata Sekdes Senaung Ramadhan, Kamis (10/06/22).

Lanjutnya, pihak Pemerintahan Desa Senaung terus berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakatnya. Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah dengan mengajukan permohonan bantuan biaya berobat ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muaro Jambi.

"Dari 12 orang yang diajukan tersebut, 9 orang sudah dibantu oleh Baznas Muaro Jambi. Tahun lalu 3 orang dan tahun ini 6 orang," sebutnya. 




Lanjutnya, dari jumlah tersebut masih ada empat orang yang belum mendapatkan bantuan dari BAZNAS Muaro Jambi. "Untuk yang empat lagi diproses oleh Baznas, tapi kami belum tahu kapan mau direalisasikan," imbunya.

Guna mendapatkan data yang Falid, diberbagai kegiatan dan melalui media sosial, pihak Pemerintahan Desa Senaung menyampaikan jika ada keluarga, teman, tetangga, kerabat handai tolan yang sedang dalam keadaan sakit, agar dapat memberitahukan nya kepada pihak Pemerintahan Desa untuk diuruskan bersama mengajukan permohonan bantuan berobat kepada Pemrintah Kabupaten Muaro Jambi dan BAZNAS Muaro Jambi. 

"Kalau ada yang sakit informasikan ke Pemdes, nanti akan kita ajukan ke Baznas. Untuk persyaratannya, sama sama kita lengkapi, biasanya yang dipinta, Surat Pengantar dari RT, Fotocopy E-KTP dan KK, Poto yang bersangkutan, SKTM dari Desa, Surat Permohonan Bantuan juga dari Desa yang buat," harapnya.

Sementara itu, beberapa warga Desa Senaung yang tergabung dalam ' Aksi Solidaritas Senaung Peduli Sesama' sejak dua minggu terakhir ini telah melakukan penggalangan dana. Dimana hasil penggalangan dana tersebut juga disalurkan ke warga yang sedang sakit tersebut. 

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Solidaritas Senaung Peduli Sesama M. Ridho melalui Bendahara nya Agus Sulaiman mengatakan meski dana yang terkumpul belum seberapa, namun pihaknya akan terus berusaha untuk mengumpulkan dana sebanyak mungkin yang nantinya dana tersebut akan disalurkan ke warga yang sedang sakit. 

"Aksi Solidaritas ini baru dua minggu ini kami bentuk, ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama untuk menggerakkan agar kita perhatian dan saling tolong menolong antar sesama. Dan dalam waktu dekat ini juga, kami akan memohon izin kepada Pemdes Senaung agar wadah ini dapat direstui, dan kami berusaha akan lebih maksimal lagi mengumpulkan dana kedepannya," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com