Breaking News

BPD Se-Jaluko Ikuti pelatihan Peningkatan Kapasitas di Kota Jambi.


- Kadis PMD Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD Se-kecamatan Jaluko

Gi.com, Muaro Jambi - Puluhan Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-kecamatan Jambi Luar Kota, Senin 20 Juni 2022 mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas BPD yang diselenggarakan di Hotel Luminor Kota Jambi. 

Ketua Panitia Muslim, SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan BPD terhadap tugas dan fungsi BPD. 

Dalam kegiatan ini, dari 19 Desa yang ada di Jaluko diikuti oleh 14 Desa dengan masing masing desa mengutus 3 orang anggota BPD nya. 

"Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat menambah wawasan dalam menjalankan tugas sebagai BPD. Juga harapan saya antara BPD dan Kepala Desa dapat bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan di desa," sebutnya. 

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Badan Koordinasi Antar Desa BKAD A Rasyid, ia menyampaikan kegiatan ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Camat Jambi Luar Kota Suharyanto, SHi menyampaikan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini sampai akhir. 

"Saya juga berharap dengan kegiatan ini, kita semua bisa menggali potensi yang ada, dan juga dapat memahami tufoksinya sebagai BPD serta bisa saking bekerjasma antara BPD dan Kepala Desa. Juga kepada Panitia Kedepannya seluruh Desa yang ada di Jaluko bisa mengirimkan BPD nya untuk mengikuti pelatihan," sebut Camat Jaluko Suharyanto, S,Hi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Muaro Jambi Syaifullah Sag. "Dengan mengucapkan Basmalah kegiatan ini resmi saya buka," sebutnya. 

Ia berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas BPD ini dengan sebaik mungkin. 

"Nanti saya akan datangkan pemateri yang handal dari Kabupaten Muaro Jambi. Saya yakin dan percaya, beliau nantinya bisa menyalurkan ilmu nya kepada bapak ibu semua. Untuk itu, ikutilah kegiatan ini dengan serius dan serap ilmunya, bawa ke desa masing masing. Mudah mudahan ini bermanfaat untuk kemajuan desa nya," tandasnya. (Jar)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com