Breaking News

Dinkes Muaro Jambi Pastikan Bawa Sakiyah Pengidap Tumor Ganas ke RS Raden Mattaher Jambi.

 


Gi.com, Muaro Jambi - Sakiyah Warga RT 02 Desa Suka Maju Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi yang mengidap tumor ganas di kaki kirinya, dalam waktu dekat ini akan segera di bawa ke Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi untuk mendapatkan tindakan medis. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Dan Perlindungan Perempuan Dan Anak Kabupaten Muaro Jambi Rosa Candra Budi saat dikonfirmasi Rabu 12 Juni 2022.

"Senin besok akan melanjutkan berobat ke RS Raden Mattaher Jambi," sebutnya. 

Dikatakannya, Dinsos Muaro Jambi hari ini (Rabu 12/06/22) telah memberikan bantuan berupa beras dan sembako kepada sakiyah dan keluarganya. Bantuan tersebut diterima langsung oleh suaminya Darwin. 

"Mudah mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat membantu meringankan kebutuhan hidupnya," Sebut Budi Rosa. 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Afifudin saat dikonfirmasi membenarkan jika Pasien (Sakiyah) akan segera di bawa ke Rumah Sakit. 

"Sebelumnya ada penolakan dari keluarga Pasien. Namun setelah diadvokasi, keluarga akhirnya menerima tindakan medis. Dan secepatnya akan kita bawa ke RS Raden Mattaher, " kata Kadinkes Muaro Jambi saat dikonfirmasi Rabu 22 Juni 2022. 

Sebelumnya diberitakan bahwa, Sakiyah Warga RT 02 Desa Suka Maju Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi sudah tiga tahun lebih berjuang melawan tumor ganas yang menggerogoti kaki sebelah kirinya.

Ibu dari tiga anak tersebut kini hanya bisa pasrah, lantaran keterbatasan ekonomi. Kondisi kesehatannya pun saat ini semakin parah.

Istri dari Darwin Efendi (38) itu tampak lemas dengan berat badan yang terus menyusut, kondisinya semakin hari kian memprihatinkan.

Awalnya, penyakit yang diderita Sakiyah ditandai dengan benjolan kecil di paha kaki kirinya. Saat itu Sakiyah mengira itu hanya bisul dan benjolan biasa, namun semakin lama semakin membesar.

"Sudah tiga tahun setengah bang istri saya menderita tumor ini. Awal mulanya bengkak biasa bang,"ujar Suami Sakiyah, Darwin Efendi kepada wartawan, Selasa (21/06/22) kemarin.

Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu keluarganya. 

Terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu kami, mudah mudahan penyakit yang di derita oleh istri saya segera ditangani dan segera mendapat kesembuhan " ujarnya. (Jar)
© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com