Breaking News

FK-PLP Menggelar Halal Bihalal Bersama Tokoh Masyarakat Sumatera Selatan

 

Gi.com, Jakarta - Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FK-PLP) melaksanakan Halal Bihalal 1443 H/2022 bersama Tokoh Masyarakat Sumatera Selatan. 

Halal bihalal dengan tajuk "Melalui Halal Bihalal 1443 H/2022 Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FK-PLP) Bersama Tokoh Masyarakat Sumatera Bagian Selatan, Kita Tingkatkan Silaturahmi dan Persaudaraan"  dilaksanakan di Gedung Nusantara IV MPR RI.  Jl. Jendral Gatot Subroto, Senayan Jakarta pada Sabtu (25/6/2022). 

Kegiatan ini dihadiri tamu dan undangan sekitar 500 orang, terdiri dari Pejabat Tinggi Negara / Menteri yang berasal dari Lampung dan Sumbagsel, Anggota DPR RI dan DPD dari Lampung dan Sumbagsel, Gubernur se-Sumbagsel, Wali Kota dan Bupati Lampung, TNI/POLRI aktif /purna dari Lampung dan Sumbagsel, Pengusaha dari Lampung dan Sumbagsel, Ormas, Paguyuban, Organisasi Otonomi Sumbagsel, serta Tokoh-tokoh Masyarakat, Ulama, Pemuda dan Mahasiswa Masyarakat Lampung dan Sumbagsel di wilayah Jabodetabek.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Syah Amondaris, SE. MM., tujuan digelarnya kegiatan tersebut adalah untuk mengisi dan memeriahkan Hari Raya Idhul Fitri 1443 H, menjalin kerukunan dan menumbuhkan rasa kebersamaan antar Keluarga Besar FK-PLP dan Tokoh Masyarakat Sumatera Bagian Selatan, mempererat persaudaraan antara pemimpin daerah, tokoh masyarakat, tokoh nasional, dan masyarakat Se-Sumatera bagian Selatan dan untuk membangun Komunikasi yang efektif antara pimpinan-pimpinan daerah dan masyarakat se-Sumbagsel.

"Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FK-PLP) yang Ketua Umumnya Dr. (HC) Zulkifli Hasan, SE.,MM. merupakan satu organisasi Paguyuban yang dibentuk sebagai forum komunikasi dan silaturahmi  masyarakat Lampung perantauan baik yang ada di Jakarta, maupun yang ada di daerah-daerah seluruh wilayah Indonesia dan masyarakat Lampung yang ada di Luar Negeri," sebutnya.  

Keberadaan FK-PLP sebagai sarana Komunikasi dan silaturahmi antar masyarakat Lampung Perantauan tujuannya untuk mempersatukan hubungan emosional agar terjalin rasa kebersamaan sekaligus sebagai sarana komunikasi kepada Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten/Kota di masing-masing wilayah Lampung, juga antar komponen/komunitas masyarakat Lampung yang ada di Perantauan, untuk saling bersinergi mendukung dan memajukan satu sama lain dalam bidangnya masing-masing untuk sukses bersama, memberikan kontribusi terhadap pembangunan Indonesia pada umumnya dan pembangunan Lampung pada khususnya. 

Silaturahmi antara masyarakat dan Tokoh-tokoh Sumbagsel : Lampung, Sumsel, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung terjalin sangat erat karena adanya hubungan emosional satu sama lain, mulai dari letak geografis serta adanya kemiripan budaya termasuk kemiripan bahasa sehingga mempermudah komunikasi antar masyarakat dari lima propinsi ini.  

Semua itu diharapkan dapat menjalin suatu kerjasama secara formal maupun informal dalam pelaksanaan pembangunan ekonomi yang terintegrasi guna mewujudkan Mayarakat Sumatera Bagian Selatan sejahtera dan maju daerahnya,  terjalin rasa kebersamaan sekaligus sarana komunikasi untuk saling mendorong dan saling memajukan guna meningkatkan persaudaraan.

“Sudah menjadi tradisi kami masyarakat Lampung dan masyarakat Sumatera Bagian Selatan setiap tahunnya, dalam momentum keagamaan yaitu Halal Bihalal yang dilaksanakan setelah kita melaksanakan Ibadah Puasa pada bulan suci Ramadhan, Acara ini merupakan puncak acara guna untuk saling bermaaf-maafan baik antara komponen masyarakat umum maupun tokoh-tokoh sepuh, ulama, pemerintahan, legislatif dan swasta lainnya yang tergabung dalam keluarga besar paguyuban Sumatera Bagian Selatan yang ada di Jabodetabek dan sekitarnya," sambung Syah Amondaris yang juga sebagai Sekjen FK-PLP. 

"Halal Bihalal FK-PLP bersama Tokoh masyarakat tersebut selain sebagai ajang silaturahmi, juga diharapkan kedepannya sebagai suatu forum dalam langkah-langkah mengambil kebijakan pada pelaksanaan pembangunan  di Sumatera Bagian Selatan. Kami dari pihak panitia berharap semoga kegiatan nanti berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT," pungkasnya. 

Acara silaturahmi Halal Bihalal ini diselenggarakan dengan mengikuti ketentuan Protokol Kesehatan Covid-19 dan kami tetap menghimbau  agar semua peserta yang hadir  yang menggunakan masker, cuci tangan (hand sanitizer) dan menjaga jarak serta melaksanakan vaksinasi Covid 19. (*)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com