Breaking News

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Muaro Jambi Ajukan Anggaran Sebesar Rp 16 Milyar

Gi.com, Muaro Jambi - Pelaksanaan Pilkada Muaro Jambi dan rangkaian Pemilu 2024 masih menyisakan waktu sekitar dua tahun lagi. Namun demikian, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh para penyelenggara Pemilu termasuk Bawaslu. Salah satu yang dilakukannya adalah persiapan anggaran.

dalam hal ini Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muaro Jambi mengajukan anggaran sebanyak Rp 16 miliar untuk Pimilu 2024 yang masih dalam tahap proses.

Ketua Bawaslu Muaro Jambi M Yusuf mengatakan pengajuan anggaran Bawaslu untuk Pemilu 2024 ini, naik tiga kali dari pilkada 2017 lalu yang hanya sebesar Rp 8 miliar.

Lanjutnya, Pihak Bawaslu telah melakukan pertemuan terkait Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dimana tahapan pemilu sudah dimulai pada tanggal 14 juni 2022 lalu.

“Untuk itu kami berharap pemerintah menyambut baik kerjasama ini. Dalam waktu dekat ini juga kami akan melakukan pembahasan bersama, terkait anggaran tersebut,” sebutnya.

Meski angka tersebut belum final, Bawaslu Muaro Jambi berharap pihak Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dapat menyetujui angka tersebut mengingat tahapan pemilu saat ini selain memakan waktu yang lama juga terdapat dua gelaran Pemilu, yakni Pilkada dan Pemilihan Legislatif. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com