Breaking News

Ketua Komisi I DPRD Muaro Jambi Kecewa, Pihak PUPR bangun Jalan yang Bukan Prioritas. Ini Kata Kabid Bina Marga !!!.

 


Gi.com, Muaro Jambi - Ketua Komis I DPRD Muaro Jambi Fraksi PAN Dapil Jambi Luar Kota Ulil Amri merasa kesal dengan pengerjaan jalan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Muaro Jambi. Pasalnya ruas jaln yang seharusnya dibangun duluan dan bersifat Urgen malah dibangun di sebelahnya.

Kepada awak media Ulil Amri mengaku, jalan di Desa Pematang Gajah tepatnya arah SMK 9 Muaro Jambi dan Akses menuju Universitas Jambi dan Sekolah Dasar itu sudah pernah dianggarkan sejak tahun 2017 lalu, namun hingga kini tak kunjung terealisasi.

“Ruas jalan yang harusnya dibangun itu menuju SMKN 9 Kabupaten Muaro Jambi. Namun dilapangan yang dibangun malah disebalahnya yang tentunya buka menuju ke sekolah tersebut,” Sesal Ulil Amri Ketua Komisi I DPRD Muaro Jambi Fraksi PAN Dapil Jalujok.

Lanjutnyta, jalan menuju sekolah tersebut saat ini cukup parah, banyak yang berlobang dan curam. Jika hujan, jalan tersebut menjadi licin dan menyebabkan banyak pengguna jalan yang terjatuh.

"Harusnya jalan ini dulu yang jadi prioritas, karena ini jalannya urgent. Kalau hujan, licin. Kasihan anak sekolah, ada yang jatuh saat melintas di jalan ini saat kondisi hujan," kata Ulil Amri.

Pada Selasa (07/06/22) pagi, Ulil Amri turun langsung ke lokasi bersama Dinas PUPR Kabupaten Muaro Jambi yang diwakili oleh Kepala Bidang Bina Marga Amar.

Politisi PAN ini menyebut jika jalan tersebut memang sudah dianggarkan sejak 2017 lalu, namun hingga saat ini belum juga dikerjakan.

Oleh karena itu, dia meminta agar PUPR Kabupaten Muaro Jambi membangun jalan tersebut sesegera mungkin.

"Kalau bisa dianggarkan di Perubahan. Ini kita minta ruas yang ini dululah, karena disini kondisi jalannya sangat curam," imbuhnya.

"Pernah dianggarkan ini dengan angka Rp 2,1 Miliar pada 2017, pada tahun 2020 juga dianggarkan lagi sebesar Rp 1,7 miliar dan terakhir tahun 2021 kemarin dianggarkan lagi sekitar Rp 1,5 miliar, tapi belum juga dikerjakan. Ia berharap pada tahun 2022 ini, jalan ini segera dibangun agar masyarakat maupun anak sekolah yang melewati jalan ini merasa aman da nyaman,” tandasnya.

Sementara Kabid Bina Marga Dinas PUPR Muaro Jambi, Amar, mengatakan jalan ini adalah salah satu akses yang mendukung perekonomian masyarakat.

"Jalan ini juga sangat penting dibangun mengingat aktivitas para pelajar menggunakan jalan ini," katanya.

Sejauh ini, lanjut Dia, kendala jalan ini tak kunjung dibangun berkaitan dengan anggaran. Terlebih lagi ruas jalan di Muaro Jambi yang cukup panjang.

"Jadi kita harus berbagi dengan anggaran yang sangat terbatas. Semuanya urgen. Mudah-mudahan kalau bisa dianggarakan di APBDP atau paling lambat APBD murni tahun 2023," tukasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com