Breaking News

LAM Jambi Perwakilan Khusus DKi Jakarta Apresiasi Pertemuan Akbar Masyarakat Lampung Perantauan


Gi.com, Jakarta - Ketua Lembaga Ada Melayu Jambi Perwailan DKI Jakarta Zainal Abidin SH, MH mengaku bangga dengan kegiatan akbar halal bi halal masyarakat lampung yang tergabung dalam Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FK-PLP) yang telah diselenggarakan di Gedung Nusantara IV MPR RI Jakarta.

Ketua LAM Jambi Perwakilan Khusus DKI Jakarta dan sekitarnya Zainal Abidin IS Sah MH, juga ikut menerima kehadiran / kedatangan pejabat dari Jambi dan masyarakat Jambi yang hadir puluhan puluhan orang dalam acara tersebut.

Zainal Abidin Is, SH.,MH yang berasal dari Desa Senaung Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro jambi mengatakan kegiatan Halal Bilhalal Masyarakat Sesumbagsel ini ketua panitianya digilir dari 5 Provinsi, yakni Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung dan Bengkulu.


"Pada tahun 2018 yang lalu saya pernah menjadi ketua panitia pelaksana kegiatan ini, waktu itu diadakan di gedung Kementerian Pariwisata RI Jakarta. Dan tahun ini diketuai oleh Syah Amondaris dari Lampung. Acara ini sangat positif dan bisa menjalin hubungan antara masyarakat di 5 Provinsi SE Sumbagsel," kata Zainal Abidin, IS, SH, MH.

Lanjutnya, acara seperti ini sangat banyak manfaatnya untuk kemajuan 5 provinsi, disamping silaturahmi dan Halal Bihalal sekaligus memupuk tali persaudaraan diantara kelima provinsi untuk sama sama membangun Sumbagsel secara terpadu dan terintegrasi. 

"Dari makanan tempoyak yang dihidangkan panitia, terbukti makanan tersebut adalah makanan khas kelima provinsi yang berasal dari nenek moyang yang sama," sebutnya sebutnya sambil tersenyum. 

Sebelumnya, acara Halal bihalal FK-PLP (Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan) digelar di gedung Nusantara IV Jakarata pada Sabtu 25 Juni 2022 lalu.


Acara tersebut banyak dihadiri oleh tokoh tokoh nasional yang berasal dari lima Provinsi Sesumbagsel, diantaranya Zulkifli Hasan yang merupakan Ketua Umum, Erick Tohir dan tokoh tokoh Nasional lainnya. 

Turut hadir pula, dari Pejabat Tinggi Negara / Menteri yang berasal dari Lampung dan Sumbagsel, Anggota DPR RI dan DPD dari Lampung dan Sumbagsel, Gubernur se-Sumbagsel, Wali Kota dan Bupati Lampung, TNI/POLRI aktif /purna dari Lampung dan Sumbagsel, Pengusaha dari Lampung dan Sumbagsel, Ormas, Paguyuban, Organisasi Otonomi Sumbagsel, serta Tokoh-tokoh Masyarakat, Ulama, Pemuda dan Mahasiswa Masyarakat Lampung dan Sumbagsel di wilayah Jabodetabek.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Syah Amondaris, SE. MM., tujuan digelarnya kegiatan tersebut adalah untuk mengisi dan memeriahkan Hari Raya Idhul Fitri 1443 H, menjalin kerukunan dan menumbuhkan rasa kebersamaan antar Keluarga Besar FK-PLP dan Tokoh Masyarakat Sumatera Bagian Selatan, mempererat persaudaraan antara pemimpin daerah, tokoh masyarakat, tokoh nasional, dan masyarakat Se-Sumatera bagian Selatan dan untuk membangun Komunikasi yang efektif antara pimpinan-pimpinan daerah dan masyarakat se-Sumbagsel.


"Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FK-PLP) yang Ketua Umumnya Dr. (HC) Zulkifli Hasan, SE.,MM. merupakan satu organisasi Paguyuban yang dibentuk sebagai forum komunikasi dan silaturahmi masyarakat Lampung perantauan baik yang ada di Jakarta, maupun yang ada di daerah-daerah seluruh wilayah Indonesia dan masyarakat Lampung yang ada di Luar Negeri," sebutnya. 

Keberadaan FK-PLP sebagai sarana Komunikasi dan silaturahmi antar masyarakat Lampung Perantauan tujuannya untuk mempersatukan hubungan emosional agar terjalin rasa kebersamaan sekaligus sebagai sarana komunikasi kepada Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten/Kota di masing-masing wilayah Lampung, juga antar komponen/komunitas masyarakat Lampung yang ada di Perantauan, untuk saling bersinergi mendukung dan memajukan satu sama lain dalam bidangnya masing-masing untuk sukses bersama, memberikan kontribusi terhadap pembangunan Indonesia pada umumnya dan pembangunan Lampung pada khususnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com