Breaking News

Legislator PPP Bela Dirut Perumda Tirta Muaro Jambi, Ini yang Disampaikannya


Gi.com, Muaro Jambi - Meski banyak Fraksi di DPRD Muaro Jambi yang menyoroti Kinerja Perumda Tirta Muaro jambi kurang baik, bahkan minta agar Direktur nya diganti, saat Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Fraksi terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksaan APBD Muaro Jambi Tahun Anggaran 2021. Namun tidak demikian dengan Fraksi PPP. Bahkan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan berbeda pandangan dengan Fraksi yang lain. 

Seperti yang disampaikan oleh Legislator PPP Indra Gunawan menyampaikan keluhan yang dilayangkan pelanggan kepada Perumda Tirta Muaro Jambi itu sah-sah saja bahkan harus jadi lecutan semangat agar Perumda jadi lebih baik lagi pelayanannya.

"Namun ada hal penting yang mendasar dan terlupakan, di mana beberapa tahun terakhir ini Perumda Tirta Muaro Jambi tidak pernah diperhatikan," kata Indra Gunawan kepada media daring ini Rabu (01/06/22).

Menurut legislator Dapil Kumpeh Ulu - Kumpeh ini, jika ingin pelayanan Perumda Tirta Muaro jambi jadi baik, tentu harus dibarengi dengan sarana dan prasarana yang baik.

"Bukan bermaksud membela, kritik sah-sah saja. Namun jika ingin pelayanan yang baik, wajib hukumnya sarana, prasarana dan SDM diperhatikan. Selama ini, Perumda Tirta Muaro Jambi selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik walau dengan keterbatasan fasilitas yang seadanya," kata Indra.

Menurut pria yang kerap disapa Datuk Paul ini, dengan kondisi mesin yang sudah tidak layak, sudah di luar kapasitas, pastinya akan berpengaruh.

"Kondisi pipa sudah tua. Pompa Submersible sering rusak, pompa Cetrifugal udah tidak layak begitu juga pompa dosingnya dan keterbatasan alat tekhnis lainnya. Informasi ini saya dapati saat hearing dengan Perumda Tirta Muaro Jambi. Ini tidak bisa kita napi kan, " kata Indra Gunawan.

Indra berharap, pihak eksekutif dan legislatif melihat fakta di lapangan dan sepakat untuk memberikan perhatian lebih kepada Perumda Tirta Muaro Jambi, baik itu secara tekhnis maupun SDM. Sehingga pelayanan untuk masyarakat lebih baik.

"Dan tak kalah penting PAD meningkat di sektor ini," kata Indra.

Bukan bermaksud membela, kata Indra, pihaknya berbicara sesuai fakta. Pasalnya, menurut politisi PPP yang juga wakil Ketua Komisi II ini, dalam hearing yang pernah dilakukan dengan Perumda Tirta Muaro Jambi, disitulah dirinya tahu soal sarpras di Perumda yang sudah tak layak seperti yang tadi beliau sampaikan di atas.

"Saya juga sangat mengharapkan sekali Perumda ini bisa menjadi sumber PAD Muaro Jambi yang sangat potensial dan ideal. Apalagi, perkembangan perumahan sangat pesat di Muaro Jambi. Yang jelas, untuk merealisasikan itu semua, sarpras dan SDM di Perumda ini harus kita dukung dan perhatikan," kata Indra. (*).

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com