Breaking News

Pastikan Layanan Ditingkat Desa Berjalan Baik, Pj Bupati Hadiri Acara Musdes Lopak Alai.


Gi.com, Muaro Jambi - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah tampaknya tak main main dengan ucapannya, seminggu setelah dilantik dirinya pernah menekankan agar semua OPD hingga jajaran Pemerintahan Desa untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 

Guna memastikan semua berjalan dengan baik dan sesuai harapan, hampir setiap minggu dirinya turun ke lapangan. Beberapa minggu lalu, dirinya mengecek langsung pelayanan Puskesmas yang ada di Desa Penyengat Olak, setelah itu Puskesmas Simpang Sungai Duren juga tak luput dari pantauannya, beberapa tempat layanan lainpun sebelumnya juga sudah dikunjunginya.

Baru baru ini, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah kembali turun ke lapangan, bahkan informasinya Pj Bupati datang dan menghadiri langsung Musdes yang diadakan oleh Pemerintahan Desa Lopak Alai Kecamatan Kumpeh Ulu. 

Pj Bupati yang sudah menjabat selama beberapa bulan ini datang langsung ke sana untuk menghadiri Musdes tersebut serta mendengar aspirasi masyarakat di sana. 

Dengan baju batik berwarna merah, Pj Bupati datang ke sana pagi hari. Kedatangan Bupati disambut hangat oleh Tokoh Masyarakat, Kades dan perangkat.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Pantauan memberikan arahan kepada Kades dan Perangkat serta undangan yang hadir.

"Saya berharap proses pelaksanaan Musdes ini berlangsung dengan baik dan sesuai aturan sehingga hasilnya nanti bisa menyentuh langsung kepada masyarakat sekitar. Saya ingin proses penyerapan aspirasi berlangsung baik," kata Pj Bupati di sela-sela kunjungan tersebut. 



Sementara itu, Kades Lopak Alai merasa tak percaya prosesi Musdesnya dihadiri langsung oleh Pj Bupati. Beliau berharap kunjungan Pj Bupati ini bisa memberi efek positif terhadap perkembangan desanya. 

"Kita berterima kasih kepada Pj Bupati yang sudah menyempatkan waktunya berkunjung saat kami tengah melaksanakan Musdes. Banyak sisi positif dengan hadirnya Bupati di sini, yang pasti apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat bisa disampaikan langsung kepada Bupati. Baik soal infrastruktur, pertanian maupun perikanan. Apalagi di desa kami ini menjadi salah satu desa yang warganya mayoritas berusaha kolam ikan," kata Kades Lopak Alai Rano. 

Dengan hadirnya Pj Bupati, warga bisa menyampaikan keinginannya dan bisa langsung didengar oleh Pj Bupati. Usai pelaksanaan Musdes, kegiatan dilanjutkan dengan poto bersama dan ramah tamah. 

Kapolsek Kumpeh Ulu Agus Purba yang dalam kesempatan tersebut ikut hadir menyebut bahwa proses Musdes di desa Lopak Alai berjalan lancar. 

"Alhamdulillah lancar aman dan terkendali," kata Kapolsek. 

Untuk diketahui, Musdes hari itu (Senin 27/06/22) beragendakan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2023. Rapat tersebut dihadiri, oleh Kepala Desa Lopak Alai Rano, Ketua dan anggota BPD Lopak alai, tokoh adat serta tokoh masyarakat serta unsur masyarakat lainnya. Selain itu, hadir juga Kapolsek Kumpeh Ulu AKP Agus Purba, Danramil 415/06 Pijoan Kapten CBA Juf Hendri, serta Camat Kumpeh Ulu Sobri. (*)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com