Breaking News

Sekda Muaro Jambi Lepas Keberangkatan 74 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Muaro Jambi Menuju Embarkasi Batam.

 


Gi.com, Muaro Jambi - Sekda Kabupaten Muaro Jambi secara resmi melepas keberangakatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Muaro Jambi untuk diberangkatkan menuju Embarkasi Batam, acara pelepasan digelar di Asrama Haji Antara Jambi, Kota Baru Kota Jambi. 

Dalam sambutannya Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono menyampaikan Pemkab Muaro Jambi mengambil kebijakan untuk meniadakan kegiatan pamitan atau pelepasan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. Keputusan itu diambil, guna untuk menjaga kesehatan dan kesiapan para jamaah semata.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat dan demi menjaga kesehatan serta kesiapan bapak ibu jamaah karena ini sangat penting berkaitan dengan situasi-situasi darurat saat ini,” kata Budhi Hartono.

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono juga mendoakan Jamaah Haji Asal Kabupaten Muaro Jambi dapat menjalankan ibadah nya dengan khusu' dan mendapatkan Haji yang mambrur. 


"Saya doakan Bapak Ibu semua dapat menjalankan ibadahnya dengan khusu' ikhlas dan mendapat haji yang mabrur," Sebut Sekda Budhi Hartono. 

Lanjutnya, berdasarkan data yang diterimanya dari Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi, Jumlah Calon Jamaah Haji yang berangkat tahun ini sebanyak 74 orang jamaah, terdiri dari 34 orang laki laki dan 40 orang perempuan. CJH Muaro Jambi tergabung dalam Kloter 11 tergabung dengan CJH asal Kota Jambi Batanghari dan Merangin.

Sekda juga mengingatkan kepada para Calon Jamaah Haji di tanah Suci nantinya, kewajiban yang dilakukan adalah melakukan ikhtiar-ikhtiar agar selalu dalam kondisi yang prima karena perjalanan ibadah haji memerlukan kesiapan fisik yang prima serta mental yang sehat pula. 

"Kami berharap Bapak Ibu semua tetap optimis meskipun kita dalam situasi pandemi, situasi darurat kita tetap bisa melaksanakan semaksimal mungkin segala kewajiban haji , rukun haji dan sunah – sunahnya seraya kita bertawakkal kepada Allah SWT,” pesan Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono.


Ditambahkannya dengan diadakannya kegiatan pelepasan ini, kita semua dapat mendoakan para jamaah yang insya Allah akan berangkat ke Tanah Suci agar mereka selalu diberi kesehatan dimudahkan dalam perjalanannya ke Tanah Suci dan nantinya bisa pulang kembali ke tanah air dengan mendapat predikat haji yang mabrur.

“Ini kesempatan yang luar biasa, Bapak Ibu termasuk orang-orang pilihan untuk bisa berangkat ke Tanah Suci. Kami mohon Bapak Ibu bisa memanfatkan semaksimal mungkin kesempatan yang ada di Tanah Suci untuk menggapai ridhlo Allah SWT. Karena nanti kegiatan panjenengan mulai dari hotel ke masjid ini yang akan dilakukan dan selalu dihiasi dengan dzikirullah . Semoga dengan itu semua Bapak Ibu dapat menyandang predikat haji yang mabrur,” jelasnya.

Sementara itu, Tri Diantoro bin Legino (23)  CJH Kabupaten Muaro Jambi yang termuda mewakili JCH yang mau berangkat, menyampaikan permohonan maaf dan mohon do’a kepada semua masyarakat Kabupaten Muaro Jambi agar diberi kesehatan dalam menjalankan ibadah haji di tanah Suci Makkah al-mukarromah.

“Mohon ijin dan mohon pamit kepada Bapak Sekda, Bapak Kepala Kantor Kemenag Muaro Jambi selama menunaikan ibadah haji selama 41 hari untuk fokus menjalankan ibadah haji. Kami mohon do’anya kepada yang hadir mudah-mudahan kami dalam menyempurnakan rukun Islam yang kelima dapat kami tunaikan dengan sempurna, amin,” ucapnya.

“Mudah-mudahan kami senantiasa diberi kesehatan lahir dan batin selama dirumah menjamu tamu , dalam perjalanan sampai ke Tanah Suci serta pada saat menjalankan ibadah haji. Mudah-mudahan senantiasa diberi bekal diampunkan dosa-dosanya dan dimudahkan urusan ibadah hajinya , mangkat bareng bali bareng dengan memperoleh predikat haji yang mabrur,” sambung Tri Diantoro.

Hadir dalam acara pelepasan ini, Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, Kakan Kemenag Kabupaten Muaro Jambi H. Buhri Y, Kadis Kesehatan Muaro Jambi Afifudin dan Kepala OPD terkait lainnya. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com