Breaking News

Tinjau Pekerjaan Jalan Tangkit Baru, Kadis PUPR Minta Rekanan Sesuai Spek.



Gi.com, Muaro Jambi - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mulai melakukan pengerjaan ruas jalan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. 

Salah jalan yang Mulai dikerjakan saat ini adalah ruas jalan Desa Tangkit Baru menuju Tugu Nanas Kecamatan Sungai Gelam Muaro Jambi.

Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi Yultasmi saat dikonfirmasi mengatakan saat ini dirinya bersama Tim Teknis tengah dilokasi pekerjaan jalan tersebut.

"Saya bersama tim, sengaja turun ke lapangan untuk meninjau langsung pekerjaan jalan Desa Tangkit Baru, akses jalan utama menuju Destinasi Wisata Agro Kebun Nanas Tangkit Baru yang dikerjakan oleh kontraktor Pelaksana CV Kawat Emas dengan anggaran sebesar Rp 4,9 Milyar. Kita harapkan pihak rekanan dapat mengerjakan jalan ini sesuai kontrak dengan spesifikasi yang telah ditetapkan agar mutu dan kualitas nya terjamin," pintanya. 

Lanjutnya, panjang ruas jalan Desa Tangkit Baru menuju Tugu Nanas sepanjang 7,4 Kilometer, dengan Anggaran yang terbatas baru bisa dibangun sepanjang 3,3 Kilometer.

"Panjang ruas jalan ini 7,4 Km, Rencana penanganan Patching dan rekonstruksi dengan panjang efektif pelaksanaan 2022 adalah 3,3Km dari dana APBD Kabupaten Muaro Jambi," sebutnya. 

Ditambahkannya, saat ini, pekerjaan jalan ini baru mencapai 63 persen. "Progres fisiknya sampai dengan saat ini baru 63 persen," kata Yultasmi Jum,at (24/0622).

Sementara itu, Lebar pelaksanaan saat ini hanya bisa dilakukan selebar 4 Meter sesuai keadaan eksisting dilapangan. "Selanjutnya Masih ada 4,1Km yang belum dilakukan penanganan. Mudah mudahan tahun depan bisa dilanjutkan," tandasnya. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com