Breaking News

Pemdes Betung Gandeng PT RKK Gelar Simulasi Pemadaman Karhutla.

 


GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Pemerintah Desa Betung Kecamatan Kumpeh Ilir Kabupaten Muaro Jambi menggelar simulasi pemadaman api di lahan dan perkebunan yang berada di Desa mereka.

Simulasi Karhutla tersebut selain melibatkan Tim Pemadam Kebakaran dari PT RKK juga melibatkan anggota Polsek Kumpeh Ilir, Manggala Agni dan MPA (Masyarakat Peduli Api) Desa Betung.

Kepala Desa Betung melalui Sekretarisnya Andri saat dikonfirmasi mengatakan simulasi tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, mengingat di Desa nya banyak wilayah perkebunan baik milik perusahaan maupun milik masyarakat. 

"Kami berterima kasih sekali adanya stimulasi karhutla ini. Kegiatan ini sangat penting dilakukan karna wilayah Desa kami ini banyak sekali lahan dan perkebunan. Namun demikian kami berharap kebakaran tidak terjadi di wilayah kami," sebutnya.

Sementara itu Kapolsek Kumpeh Ilir melalui Kasi Humas Polres Muaro Jambi AKP Amradi menyampaikan Kapolsek Kumpeh Ilir bersama anggota dan Tim Pemadam Kebakaran PT RKK, Manggala Angi dan MPA Desa Betung secara bersama sama menggelar kegiatan simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

"Kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi secara dini kebakaran hutan yang kapan pun bisa terjadi," sebutnya.

Selain pelaksanaan simulasi, dari Polsek Kumpeh Ilir juga menghimbau dan melarang masyarakat membuka lahan pertanian atau lahan perkebunan dengan cara dibakar.

"Dan juga jangan membuang puntung rokok sembarangan. Karna, itu bisa memicu terjadinya kebakaran," kata Amradi.

Pihaknya juga mengajak masyarakat bersama sama untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan secara dini. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com