Breaking News

PMK Belum Reda, Kini Timbul Penyakit Sapi Ngorok di Muaro Jambi.

 


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Pasca terserang Penyakit Mulut dan Kaki, kini hewan ternak di Muaro Jambi tak luput dari serangan yang diduga Penyakit Ngorok atau penyakit Septicemia Epizootica (SE).

Guna mengatasi penyakit tersebut, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Muaro Jambi melakukan penanganan secara dini dengan memberikan Vaksin.

Dokter Hewan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Muaro Jambi Drh Dian Adi Santoso mengatakan saat ini sudah ada satu kasus yang diduga Penyakit ngorok.

Dokter Hewan Dian Aryan Santoso Di Dinas Perkebunan Dan Peternakan Kabupaten Muaro Jambi Saat Diwawancarai mengatakan Satu kasus yang diduga SE (Ngorok) yang terjadi di wilayah Kabupaten Muaro Jambi yaitu terdapat di Desa Pulai Kayu Aro Kecamatan Sekernan.

"Dugaan sepementara ini, hewan tersebut terserang penyakit Ngorok atau SE, namun untuk memastikan samplenya dikirim ke laboratorium yang ada di Bukit Tinggi Padang," sebutnya.

Ia menjelaskan bahwa penyakit SE atau Ngorok Ini ciri cirinya adalah menganggu pernapasan pada hewan, sehingga bisa menyebabkan kematian. Ditambah lagi dengan masih mewabahnya penyakit PMK yang juga belum mereda. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com