Breaking News

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram Warga Desa Penyengat Olak Gelar Pawai Obor Keliling Kampung.

 


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1444 Hijriah, warga Desa Penyengat Olak mengadakan pawai obor keliling kampung. 

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga dari berbagai kalangan, seperti anak anak Sekolah Dasar, Madrasah Diniyah Awwaliyah, Remaja Masjid, Majlis Ta'lim Ibu ibu dan Bapak bapak, Pemerintahan Desa Penyengat Olak serta unsur masyarakat lainnya.

Kegiatan Pawai Obor Keliling Kampung dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1444 Hijriah ini, langsung dilepas oleh Kepala Desa Penyengat Olak Rutomi didampingi Sekretaris Desa Maliki dan BPD serta Tokoh Mayarakat Desa setempat. 

Kepala Desa Penyengat Olak Rutomi mengatakan kegiatan pawai obor keliling kampung dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 muharram ini merupakan inisiatif dari masyarakat, Pemerintahan Desa menyambut baik adanya kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah antusias masyarakat dalam rangka menyambut tahun baru islam tahun ini cukup ramai pesertanya. Semua RT dan semua kalangan masyarakat serta para pelajar semua turun ke jalan dengan membawa obor berjalan keliling kampung," kata Kades Penyengat Olak Rutomi. 

kegiatan pawai obor tersebut merupakan tradisi masyarakat setempat yang masih dipertahankan setiap tahunnya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

"Saya sebagai Kades Penyengat Olak merasa bangga punya masyarakat yang masih mempertahankan tradisi Islam dalam rangka menyambut tahun baru dan ke depan semoga pawai-pawai seperti ini dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat lainnya," pungkasnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com