Breaking News

Sudah Tiga Hari Harga TBS di Muaro Jambi Bertahan Rp 1.300 Perkilonya.


Gi.com, Muaro Jambi - Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Muaro Jambi masih bertahan.

 

Pantauan di lapangan, harga TBS kelapa sawit di RAM milik PT Erasakti Wira Forestama (EWF) yang terletak di Jalan Lintas Timur Kilometre 29 Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Muaro Jambi sejak tiga hari terakhir ini bertahan di harga Rp 1300 per kilo gramnya.

 

Hal ini turut dibenarkan pula oleh Dede pengelola RAM di PT tersebut.

 

Saat dibincangi Dede kepada awak media mengatakan sejak tanggal 19 Juli 2022 kemarin hingga 21 Juli 2022 hari ini harga TBS Sawit berada di harga Rp 1300.

 

“kalua tanggal 18 Juli lalu, harganya Rp 12 ribu perkilogramnya. Namun sejak 19 Juli kemarin hingga saat ini sudah mecapai di harga Rp 1300,” sebutnya.

  

Manager RAM PT EWF Desa Bukit Baling Kabupaten Muaro Jambi Dede ketika dikonfirmasi menyebut jika harga saat ini fluktuatif bisa turun dan bisa juga naik tergantung harga di pabrik.

 

"Tanggal 18 kemarin masih Rp 1.200 perkilogram, terus tanggal 19 hingga sekarang harganya Rp 1.300 perkilogram," kata Dede. Kamis (21/7).

 

Dikatakan Dede, harga yang ditetapkan ini menyesuaikan harga di pabrik kelapa sawit. Jika pabrik naik maka mereka juga menaikkan harganya.

 

"Harga sewaktu-waktu bisa saja berubah bisa saja naik bisa saja turun tergantung harga dari pabrik," imbuhnya.

 

Dalam sehari RAM PT EWF yang berada di Desa Bukit Baling ini mampu menampung buah sawit sebanyak banyak nya.

 

“Kalau daya tampung, sebanyak banyaknya. Tapi kalau sekarang ini masih sepi, paling setiap hari yang datang hanya berkisar 20 hingga 30 ton saja,” tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com