Breaking News

Tahun Ajaran Baru, Disdik Muaro Jambi Berlalukan Absensi Online Untuk Guru SD dan SMP

 



Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Guna meningkatkan kedisiplinan terhadap Guru atau Tenaga Pendidik baik di tingkat SD maupun SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi pada tahun ajaran baru ini, telah menerapkan Absensi Online.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro melalui Sekretarisnya Firdaus mengatakan penerapan Absensi Online sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan dan menegakkan kedisiplinan terhadap Guru atau Tenaga Pendidik, sehingga pihak Dinas dan Pengawas dapat langsung melakukan pengawasan dan evaluasi.

"Absensi Online ini, untuk memudahkan kami mengawasi para Guru, Kepala Sekolah ataupun Tenaga Pendidik maupun para Pengawas sejauh mana tingkat kedisiplinan mereka dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari," kata Firdaus Sekdis Dikbud Muaro Jambi.

Lanjutnya, bagi siapa saja yang melanggar disiplin yang telah ditetapkan, pihaknya tidak segan segan untuk memberikan sanksi.

"Tenaga Pendidik inikan adalah Suri Tauladan bagi anak didiknya, kalau Guru atau Kepseknya malas mengajar dan tidak disiplin bagaiamana sekolah itu akan maju," Katanya.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh Guru yang ada di Satuan Pendidikan di Kabupaten Muar Jambi untuk meningkatkan kedisplinan atau jam kehadirannya. "Jangan sampai anak di Sekolah terlantar gara gara Guru nya yang terlambat datang ke Sekolah," tandasnya. (Jar)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com