Breaking News

Ketua TP PKK dan Asisten III Hadiri Peluncuran Program Dasyat di Desa Parit Sungai Gelam.

 


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradilah Zahara dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Junaidi menghadiri acara peluncuran program Dasyat, yaitu Dapur Sehat Atasi Stunting di Desa Parit Kecamatan Sungai Gelam.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti surat dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Nomor 1362/pd.05/12/2022 tanggal 8 Agustus 2022 perihal peluncuran Program Dapur Sehat Atasi Stunting ( Dasyat) di Kampung KB Kecamatan Sungai Gelam yang digelar di Kantor Desa Parit, Rabu (24/08/2022).

Turut hadir dalam acara ini Kepala BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim, S.Kp. M.Ph., Kepala BKKBN Kabupaten Muaro Jambi, Camat Sungai Gelam, Kapolsek Sungai Gelam Ipda Yohanes Candra, Kepala Desa Parit, OPD Kabupaten Muaro Jambi dan para penyuluh KB serta perwakilan PKK Tingkat Desa.

Asisten III Berharap Program Dasyat Bisa Tekan Stunting di Muaro Jambi.

Sambutan Pj Bupati yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Muaro Jambi Junaidi menyampaikan hari ini kita bersama sama menyaksikan secara langsung peluncuran program Dasyat (Dapur Sehat Atasi Stunting) untuk menekan angka Stunting di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

"Semoga dengan peluncuran program Dasyat ini bisa menekan angka stanting di Kabupaten Muaro Jambi". Sebut Junaidi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Muaro Jambi.


Peluncuran Program Stunting Ditandai Dengan Pemukulan Gong Oleh Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat.

Dalam hal ini, Peluncuran program dasyat tersebut dilakukan oleh Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat, Dr. Bonivanus Prasetia Ichtiarto, S.Si.M.eng,.

Dalam sambutanya, ia mengaku sengaja hadir ke Kabupaten Muaro Jambi ingin melihat secara langsung kondisi daerah Sailun Salimbai Muaro Jambi, terutama masalah Stunting.

Peluncuran program dasyat ditandai dengan pemukulan gong oleh Deputi pengendalian penduduk BKKBN Pusat Bonivanus. 

"Kita ingin angka Stunting di Kabupaten Muaro Jambi rendah setelah peluncuran program Dasyat tersebut," sebutnya.

Lanjutnya, guna melakukan percepatan penanggulangan Stunting di Kabupaten Muaro Jambi, pihaknya mengajurkan makanan yang bergizi.

"Saya ingin penanganan Stunting ini menjadi perhatian kita bersama, dalam rangka membangun SDM kabupaten muaro jambi yang sehat dan unggul,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat, Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Muaro Jambi dan Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi berkesempatan langsung mencicipi menu sehat cegah Stunting berbahan dasar lokal. 

Ketua TP PKK Faradillah Zahara Ajak Masyarakat Sajikan Makanan Bergizi. 

Sementara itu ketua PKK Kabupaten Muaro jambi Faradilla Zahara mengatakan dengan peluncuran program Dasyat tersebut dapat mengajak masyarakat menyajikan makanan yang bergizi tinggi.

"Semoga dengan program Dasyat ini dari TP PKK, KB, Posyandu, dan Bidan Desa bisa mengajak masyarakat menyajikan makanan sehat dan bergizi tinggi untuk ibu hamil, bayi, dan ibu menyusui agar angka Stunting bisa rendah,” harapnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com