Breaking News

Meriahkan HUT RI ke-77 dan Lomba Kreatifitas Budaya dan Literasi, Kadis Pendidikan Bakai Budaya Melayu Jambi.

 


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kebupaten Muaro Jambi Firdaus, S,Ag,. MM menghadiri acara pekan Kretaifitas Budaya dan Literasi yang diselenggarakan oleh SDN 198 Desa Bukit Baling Kecamatan sekernan Muaro Jambi. 

Hadir juga dalam kegiatan ini Anggota DPRD Muaro Jambi Dapil Sekernan dari Fraksi PPP Wiranto dan tamu undangan lainnya. 

Pekan Kretaifitas Budaya dan Literasi yang diselenggarakan oleh SDN 198 Bukit Baling dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun.

Pantauan di lapangan dalam kesempatan ini, Pihak sekolah menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan baik untuk para murid maupun juga untuk para guru. 

Dalam kesempatan ini, terlihat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi Firdaus, SAg MM beserta Istri mengenakan pakaian Adat Melayu Jambi, Sementara Kepala Sekolah SDN 198 Faradillah Zumroh mengenakan pakaian adat Padang dan para murid juga mengenakan berbagai pakaian adat dari berbagai daerah yang ada di Indonesia sebagai bentuk keberadaan budaya. 



Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus, S,Ag MM memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kepal Sekolah dan Majlis Gurubyang ada di SDN 198 Bukit Baling karna telah sukses membangun semangat rasa Nasionalisme dalam rangka menimbulkan rasa cinta terhadap Negara Republik Indoneisa.

Lanjutnya, dengan diadakannya kegaiatan Pekan Kretaifitas budaya dan literasi tahun 2022 tingkat sekolah dasar ini dapat menumbuhkembangkan budi pekerti peserta didik melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah yang diwujudkan dalam Gerakan Literasi Sekolah agar mereka menjadi pembelajar sepanjang hayat. 

"Saya berharap agar pihak sekolah dapat menjadikan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan dan ramah anak agar warga sekolah mampu mengelola pengetahuan; menjaga keberlanjutan pembelajaran dengan menghadirkan beragam buku bacaan dan mewadahi berbagai strategi membaca," tandasnya. (Jar)



© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com